Kamis 28 Mar 2024 16:48 WIB

Film The Batman-Part II Diundur, Pemain Diharapkan Mulai Syuting April 2025

Film The Batman-Part II saat ini dijadwalkan rilis di bioskop pada 2 Oktober 2026.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film The Batman-Part II. Film tersebut diundu dan dijadwalkan rilis di bioskop pada 2 Oktober 2026.
Foto: DC/Warner Bros
Salah satu adegan di film The Batman-Part II. Film tersebut diundu dan dijadwalkan rilis di bioskop pada 2 Oktober 2026.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Periode produksi untuk film The Batman-Part II dilaporkan telah terungkap. Film superhero garapan DC tersebut juga akan mulai mengumumkan penambahan casting baru.

Dalam laporan baru dari The InSneider, para pemeran The Batman-Part II diharapkan mulai syuting pada April 2025, mengingat tanggal rilis film itu diundur ke Oktober 2026. Laporan tersebut juga menyatakan bahwa pengumuman-pengumuman casting baru diharapkan akan mulai diadakan pada musim gugur 2024. Dilansir Screen Rant, Kamis (28/3/2024), pada saat cerita ini dipublikasikan, Warner Bros Discovery dan DC Studios belum mengomentari laporan ini.

Baca Juga

Sekuel Batman saat ini dijadwalkan rilis pada 2 Oktober 2026. Meskipun The Batman-Part II awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada Oktober 2025, pembuatan film tidak dapat dimulai pada November 2023 sesuai rencana awal. 

Hampir sepanjang 2023, Hollywood terhenti karena pemogokan Writers Guild of America (WGA) dan SAG-AFTRA, karena masing-masing serikat pekerja berjuang untuk mendapatkan kesepakatan yang lebih baik dan lebih adil. Meskipun pemogokan WGA berakhir pada 27 September 2023, pemogokan SAG-AFTRA baru berakhir pada 9 November 2023. 

Dengan pemeran yang tidak tersedia dan naskah yang masih dikerjakan, The Batman-Part II tidak akan pernah bisa mencapai tanggal rilis Oktober 2025. Hal itu terlihat ketika aktor Jeffrey Wright yang berperan sebagai Jim Gordon dalam waralaba tersebut mengungkapkan pada awal 2024 bahwa dia masih belum menerima naskah untuk The Batman-Part II. 

Tidak lama kemudian, Warner Bros Discovery dan DC Studios mengumumkan kepada publik bahwa mereka menunda The Batman-Part II hingga 2026. Di sisi lain, penundaan The Batman-Part II dianggap sebagai hal baik dalam skema yang lebih besar meskipun mungkin membuat frustasi.

Jauh lebih baik bagi The Batman-Part II untuk tidak terburu-buru, sehingga sutradara Matt Reeves dan tim kreatifnya dapat membuat sekuel yang kuat. Harapannya adalah seiring berjalannya waktu, gelombang pertama berita casting The Batman-Part II akan mulai berdatangan saat dunia menunggu untuk mempelajari lebih lanjut tentang sekuel ini. 

The Batman-Part II adalah sekuel dari The Batman karya Matt Reeves yang dirilis pada 2022. Reeves akan melanjutkan film aslinya. The Batman-Part II ini berbagi alam semesta dengan serial asli HBO Max Penguin dan menampilkan kembalinya Riddler dan inkarnasi yang berbeda dari Joker. 

Sementara itu, DC Universe karya James Gunn akan menyertakan serial TV "Batman: Caped Crusader", alam semesta The Batman karya Reeves akan terus berdiri sendiri sebagai properti Elseworlds. Sebelum sekuel The Batman dirilis, Penguin akan tayang perdana pada musim gugur ini, menjembatani kesenjangan panjang antara film pertama dan The Batman-Part II

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَمْ حَسِبْتُمْ اَنْ تَدْخُلُوا الْجَنَّةَ وَلَمَّا يَأْتِكُمْ مَّثَلُ الَّذِيْنَ خَلَوْا مِنْ قَبْلِكُمْ ۗ مَسَّتْهُمُ الْبَأْسَاۤءُ وَالضَّرَّاۤءُ وَزُلْزِلُوْا حَتّٰى يَقُوْلَ الرَّسُوْلُ وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مَعَهٗ مَتٰى نَصْرُ اللّٰهِ ۗ اَلَآ اِنَّ نَصْرَ اللّٰهِ قَرِيْبٌ
Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya berkata, “Kapankah datang pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.

(QS. Al-Baqarah ayat 214)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement