Kamis 28 Mar 2024 16:54 WIB

Rumah Warga Dilalap Jago Merah, Pemilik Rugi Rp 289 Juta

Selain bangunan rumah, api juga membakar uang tunai dan berbagai perabot rumah.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kebakaran (Ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Kebakaran (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN----Kebakaran hebat melanda sebuah rumah milik warga di Blok Pasar Barat, Kelurahan Kuningan, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 07.30 WIB. Peristiwa itu menyebabkan pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, Andri Arga Kusumah mengatakan, kebakaran yang menimpa rumah milik warga bernama Wawan Iswara (62) itu pertama kali diketahui oleh tetangganya. ‘’Saksi melihat kepulan asap di rumah Bapak Wawan dan saat didekati terlihat api sudah menyala besar di bagian gudang belakang rumah tersebut,’’ ujar Andri, Kamis (28/3/2024).

Baca Juga

Saksi, kemudian berteriak meminta tolong warga. Mendengar teriakan itu, warga langsung berdatangan dan langsung melakukan pemadaman dengan menggunakam peralatan seadanya. ‘’Karena api semakin besar dan dikhawatirkan merembet ke bangunan/rumah yang lain, peristiwa itu kemudian dilaporkan kepada kami,’’ kata Andri.

Mendapat laporan itu, petugas pemadam kebakaran segera meluncur ke lokasi dan melakukan pemadaman. Butuh waktu sekitar satu jam bagi petugas untuk bisa memadamkan kobaran api. ‘’Setelah dilakukan pengumpulan bukti dan menanyakan saksi-saksi di lokasi, penyebab kebakaran diduga dari konsleting listrik gudang belakang,’’ kata Andri.

Andri memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kobaran api menyebabkan pemilik rumah mengalami kerugian dengan total sekitar Rp 289 juta. Selain bangunan rumah, api juga membakar uang tunai dan berbagai perabot rumah. Termasuk oven gas dan alat – alat usaha kuliner kue. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement