Jumat 29 Mar 2024 08:27 WIB

Siap Siaga Mudik, Suzuki Hadirkan Bengkel Motor dan Mobil di 66 Titik di Indonesia

Bengkel darurat Suzuki hadir selama 10 hari mulai Jumat (5/4) sampai ahad (14/4).

Rep: Fergi Nadira/ Red: Friska Yolandha
Ceremonial Suzuki bengkel siaga mudik lebaran di 66 titik wilayah Indonesia untuk motor dan mobil, Kamis (28/3/2024).
Foto: Republika/Fergi Nadira B
Ceremonial Suzuki bengkel siaga mudik lebaran di 66 titik wilayah Indonesia untuk motor dan mobil, Kamis (28/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Menjelang masa mudik lebaran pada Ramadhan 1445 H, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan program Bengkel Siaga Mudik 24 jam untuk mobil dan motor selama 10 hari. Adapun bengkel siaga ini bakal tersebar di 66 titik di wilayah Sumatera, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Bali.

Assistant to Service Dept. Head PT SIS, Hariadi menuturkan program ini dimulai pada Jumat (5/4/2024) hingga Ahad (14/4/2024). Khusus untuk tahun ini, kata dia, PT SIS menghadirkan emergency rest area atau posko perbaikan yang berlokasi di rest area strategis di sepanjang jalan tol lintas Jawa.

Baca Juga

"Bengkel Siaga Suzuki akan mendampingi masyarakat Indonesia yang akan mudik dan tentu memberikan pelayanan yang siaga dan cekatan, sehingga perjalanan mudik bisa dilalui dengan nyaman," ujar Hariadi pada upacara peresmian Bengkel Siaga Mudik 2024 di Bekasi, Kamis.

Dia merinci, program Bengkel Siaga Suzuki hadir di sepanjang jalur mudik Sumatera-Jawa-Bali dengan 56 Bengkel Siaga untuk mobil dan 10 Bengkel Siaga untuk sepeda motor Suzuki. Selama 10 hari, lanjut dia, Bengkel Siaga Suzuki tersedia dengan jam operasional yang beragam yaitu 29 outlet siap melayani selama 24 jam, 12 outlet yang melayani selama 16 jam dan 15 outlet yang beroperasi selama 11 jam untuk memberikan pelayanan yang maksimal.

"Jadi bengkel kami siap sebelum dan sesudah lebaran dan bagi pelanggan mobil Suzuki yang berada di jalan tol dan membutuhkan bantuan darurat dapat pula mengunjungi Emergency Rest Area 24 jam yang berlokasi di KM 102A dan KM 456A," jelasnya.

Service Area SIS, Reynaldi Rendi Saputra memaparkan bengkel siaga mudik untuk motor tersedia di 10 titik di Pulau Jawa. Dia merinci, ada 1 outlet di Banten, 1 outlet Jabodetabek, 2 outlet Jawa Barat, 4 outlet Jawa Tengah, dan 2 outlet di Jawa Timur.  

"Sama halnya dengan fasilitas yang diberikan untuk mobil, pelanggan setia yang menggunakan sepeda motor Suzuki juga dapat memanfaatkan Bengkel Siaga Suzuki ini jika mengalami kendala di jalan dan membutuhkan bantuan teknisi profesional," katanya.

Menurut dia, pemeriksaan kendaraan baik mobil dan motor akan dilakukan oleh tenaga ahli khusus kendaraan Suzuki sesuai dengan prosedur dan telah didedikasikan untuk menangani perbaikan dengan waktu yang singkat. Selama proses service berlangsung, pelanggan juga akan dijamu oleh kenyamanan fasilitas yang diberikan pada area tunggu yang telah dilengkapi dengan berbagai hiburan, sajian snack dan minuman segar, area bermain anak, mushola untuk beribadah, serta hadiah menarik dalam setiap kunjungan.

“Turut berkontribusi setiap tahunnya, Suzuki berkomitmen untuk terus memberikan kenyamanan dan rasa tenang bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement