Jumat 29 Mar 2024 16:13 WIB

Polres Batang Antisipasi Kecelakaan di Jalan Lingkar Alas Roban

Polres Batang memasang rambu-rambu tambahan untuk mengingatkan pengendara.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Rambu-rambu lalu lintas.
Foto: Republika/Imam Budi Utomo
(ILUSTRASI) Rambu-rambu lalu lintas.

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG — Polres Batang, Jawa Tengah, berupaya meminimalkan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan lingkar beton pantura Alas Roban, Surodadi. Salah satu upayanya dengan memasang rambu-rambu tambahan.

“Di jalur lingkar beton Surodadi memang rawan terjadinya kecelakaan. Oleh karena itu, kami memandang perlu dipasang rambu petunjuk bagi pengendara,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batang AKP Wigiyadi, Kamis (29/3/2024).

Baca Juga

Wigiyadi mengatakan, di jalan lingkar beton ada ruas yang menurun dan tikungan. Agar pengguna kendaraan lebih berhati-hati, polisi memasang rambu-rambu tambahan di sekitar lokasi.

“Para sopir perlu memahami bahwa kondisi jalur lingkar tersebut cenderung menurun dan memiliki panjang yang cukup signifikan, sehingga rawan menimbulkan kecelakaan,” ujar Wigiyadi.

Dengan penambahan rambu-rambu itu, Wigiyadi mengatakan, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan keselamatan berkendara. Terlebih pada momen mudik Lebaran nanti.

“Bagi pengguna jalan, baik pengendara maupun pejalan kaki, kami berharap mematuhi rambu-rambu yang terpasang untuk keselamatan dan keamanan bersama. Kecelakaan dapat diminimalisasi jika setiap individu bertanggung jawab dalam menjaga keselamatan di jalan raya,” ujar Wigiyadi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement