Jangan Paksakan Berkendara Saat Lelah, Manfaatkan Sejumlah Layanan Mudik di Rest Area

Red: Friska Yolandha

Senin 01 Apr 2024 11:42 WIB

Ilustrasi kemacetan di Tol Cikampek. BRI Insurance menyediakan berbagai fasilitas mudik di Rest Area KM 57. Foto: Antara/Fakhri Hermansyah Ilustrasi kemacetan di Tol Cikampek. BRI Insurance menyediakan berbagai fasilitas mudik di Rest Area KM 57.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim mudik telah tiba. Masyarakat tengah bersiap kembali ke kampung halaman. Banyak yang rela menempuh perjalanan panjang untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat.

Untuk itu, bagi para pemudik, keberadaan layanan siaga mudik sangat memberikan banyak manfaat. Untuk melayani kebutuhan para pemudik tersebut, BRI Insurance menyediakan layanan siaga mudik di Rest Area KM 57, Cikampek, Jawa Barat.

Baca Juga

CEO BRI Insurance Budi Legowo mengatakan perseroan hadir dari H-3 dan H+2 lebaran dengan menyediakan layanan siaga mudik lebaran dengan berbagai fasilitas yang dianggap sesuai kebutuhan masyarakat umum khususnya bagi yang menjalani mudik menggunakan jalur darat.

"Layanan siaga mudik lebaran BRI Insurance yang berada di Rest Area KM 57 Cikampek, terdapat beberapa fasilitas di antaranya Kursi Pijat Otomatis, Takjil selama Puasa, Wifi, Carging HP, Mobil Towing, Pergantian ataupun jumper aki mobil dan lain sebagainya," katanya melalui keterangan pers, Senin (1/4/2024).

Layanan siaga mudik lebaran BRI Insurance juga siap untuk memberikan informasi terkait Asuransi Kerugian, mulai dari layanan klaim hingga penjualan produk asuransi yang dianggap sesuai dengan kebutuhan masyarakat pada momen libur mudik lebaran tahun 2024 ini.

Adanya layanan siaga mudik lebaran selain upaya membantu pemerintah dalam melayani masyarakat yang melakukan mudik juga menjadi upaya meminimalisasi risiko yang mungkin terjadi kepada pemudik akibat dari lelahnya perjalanan sehingga dapat menyebabkan kecelakaan.

Ade Zulfikar, Direktur Teknik BRI Insurance mengatakan bahwa salah satu faktor terjadinya kecelakaan adalah lelahnya para pemudik dalam berkendara. Sehingga perseroan memfasilitasi para pemudik untuk beristirahat dengan nyaman di posko layanan siaga mudik lebaran BRI Insurance.

"Bagi masyarakat yang mampir ke layanan siaga mudik lebaran BRI Insurance di Rest Area KM 57 Cikampek tidak usah ragu untuk menikmati layanan yang ada di sana," katanya.

Selain itu, Ade menambahkan pentingnya istirahat saat mudik lebaran masyarakat diiimbau juga memiliki proteksi yang sesuai dengan kebutuhan agar lebih aman dan tenang saat mudik dan libur lebaran seperti Asuransi Kendaraan, Rumah, Kecelakaan Diri dan lain-lain.

Terpopuler