Senin 01 Apr 2024 17:06 WIB

Benda Asing Mengudara Masuk Wilayah Israel, Sirene Tanda Bahaya Langsung Berbunyi

Israel dituduh melakukan genosida oleh Mahkamah Internasional.

Red: Didi Purwadi
Tentara Israel
Foto: VOA
Tentara Israel

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melalui pernyataan resminya mengatakan bahwa pihaknya telah mendeteksi benda udara mencurigakan di kota bagian selatan Eilat. Benda asing tersebut jatuh ke Teluk Eilat, tidak ada korban cedera dilaporkan.

''Sirene berbunyi di Eilat menyusul identifikasi sasaran udara mencurigakan yang melintas dari timur menuju wilayah Israel. Sasaran jatuh di kawasan Teluk Eilat. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dan terjadi kerusakan ringan pada sebuah bangunan,'' bunyi pernyataan yang dikeluarkan pada Senin, seperti dikutip Antara dari Sputnik News.

Pada 7 Oktober lalu, gerakan Palestina Hamas melancarkan serangan berupa roket skala besar terhadap Israel. Pejuang Hamas kemudian berhasil menerobos perbatasan dan menyerang pangkalan militer. 

Israel melancarkan serangan balasan termasuk memerintahkan blokade total terhadap Gaza. Penjajah Israel memulai serangan darat ke daerah kantong Palestina dengan tujuan untuk melenyapkan pejuang Hamas dan menyelamatkan para sandera.