Jasa Marga: 12 Ribu Kendaraan Bakal Lewati Tol Solo-Yogyakarta per Hari

Red: Bilal Ramadhan

Selasa 02 Apr 2024 22:03 WIB

Sejumlah alat berat untuk pengaspalan dioperasikan di jalan tol fungsional Solo-Yogyakarta, Klaten, Jawa Tengah. Jasa Marga memprediksi 12 ribu kendaraan akan melewati Tol Solo-Yogyakarta per hari. Foto: ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho Sejumlah alat berat untuk pengaspalan dioperasikan di jalan tol fungsional Solo-Yogyakarta, Klaten, Jawa Tengah. Jasa Marga memprediksi 12 ribu kendaraan akan melewati Tol Solo-Yogyakarta per hari.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- PT Jasamarga Jogja Solo memperkirakan 12 ribu kendaraan akan melintasi jalan Tol Solo-Yogyakarta per harinya selama periode libur Lebaran 2024.

Direktur Utama PT Jasamarga Jogja Solo Rudy Hardiansyah menjelaskan bahwa angka itu diperoleh dari data kendaraan yang melintasi tol tersebut pada libur Natal dan Tahun Baru 2024, di mana rata-rata terdapat 1.000 hingga 1.200 kendaraan yang melintas setiap jam.

Baca Juga

Rudy menjelaskan Jasamarga telah menyiapkan solusi untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di gerbang tol keluar GT Ngawen Klaten, yaitu dengan menyediakan jalur alternatif sepanjang tiga kilometer dari KM22 hingga KM25.

“Ini tentatif karena sifatnya untuk mitigasi apabila di KM22 ada kepadatan. Namun, secara konstruksi masih lean concrete (LC), sepanjang tiga kilometer nanti keluarnya ke Pabrik Gula Gondang,” kata Rudy.