Rabu 03 Apr 2024 13:17 WIB

Cemoohan Penonton Bumbui Kemenangan Juventus Atas Lazio

Juventus mengalahkan Lazio 2-0 pada leg pertama semifinal Coppa Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Lazio Adam Marusic (tengah) mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan Juventus di stadion Olimpico di Roma, Italia, Ahad (31/3/2024) dini hari WIB.
Foto: ANSA
Pemain Lazio Adam Marusic (tengah) mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan Juventus di stadion Olimpico di Roma, Italia, Ahad (31/3/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus meraih kemenangan berharga saat bertemu Lazio pada leg pertama semifinal Coppa Italia musim 2023/24. Juve unggul 2-0 atas Biancocelesti di Stadion Allianz, Turin, Rabu (3/4/2024) dini hari WIB.

Ketegangan terasa di kubu tuan rumah. Itu karena serangkaian hasil buruk yang dialami Bianconeri belakangan ini. Penggemar terus mencemooh beberapa sosok di kubu Juventus, salah satunya pelatih Massimiliano Allegri. 

Baca Juga

Allegri memahami semua dinamika ini. "Saya menghormati penggemar dan penggemar perlu menyemangati tim," kata juru taktik kelahiran Livorno kepada Sport Mediaset, dikutip dari Football Italia.

Ia menegaskan, banyak hal bisa terucap dari mulut siapa saja. Benar bahwa mereka dalam tren negatif sebelum kemenangan ini di pentas Serie A.

Menurut Allegri, siapa pun boleh mengkritik di dunia yang bebas dan sangat terbuka. Namun, Allegri menegaskan lebih tahu apa yang ada di internal timnya.

"Banyak hal bisa dikatakan, tapi tidak ada yang bisa meragukan upaya kami. Para pemain bermain sebagai sebuah tim, malam ini dengan kerendahan hati dan tekad yang tinggi," ujar sosok yang juga pernah menangani AC Milan itu.

Ia membebaskan para penggawanya untuk sejenak menikmati hasil positif ini. Sebuah kemenangan krusial yang membuat armada Bianconeri sejenak bernapas lega. Terutama ketika kritikan tajam terus mengarah pada mereka. 

Beberapa tokoh senior jadi bulan-bulanan cemoohan Juventini. Salah satunya Alex Sandro. Allegri sedih melihat fakta tersebut.

"Sandro sudah tampil dalam 300 pertandingan untuk Juventus, memenangkan lima Scudetto, seorang profesional yang hebat dan pantas dihormati. Tidak baik mendengar penonton mencemoohnya, terutama saat dia masuk dan melakukan dua tekel krusial," ujar allenatore 56 tahun ini.

Hasil ini membuat Juve memiliki modal berharga menuju leg kedua di Olimpico. Kini pasukan Bianconeri mengalihkan fokus ke partai terdekat. Anak asuh Allegri akan bertemu Fiorentina pada giornata ke-31 Serie A. Duel tersebut berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Senin (8/4/2024).

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement