BRI Beri 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Fuji Pratiwi

Ahad 07 Apr 2024 01:40 WIB

Aplikasi BRImo Foto: Dok Bank BRI Aplikasi BRImo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mudik hari raya Idul Fitri menjadi salah satu momen yang dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia. Untuk memeriahkan momen tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik melalui jaringan terluas diseluruh penjuru Indonesia.

Berikut 5 tips cerdas dari BRI untuk menyambut mudik dan Lebaran tahun ini: 

Baca Juga

1. Rencanakan Anggaran dengan Cermat

Buat rencana anggaran yang detail. Hitung semua biaya yang mungkin timbul, termasuk tiket transportasi, penginapan, makanan, oleh-oleh, dan dana darurat. Manfaatkan aneka promo untuk menghemat pengeluaran.

 

2. Pastikan Saldo Uang Elektronik Cukup

Bagi pemudik yang menggunakan jalan tol, pastikan uang elektronik dapat digunakan mengakses seluruh ruas tol di Indonesia. BRI memberikan kemudahahan dalam proses top up BRIZZI melalui BRImo.

 

3. Prioritaskan Keamanan Transaksi

Selama perjalanan mudik dan libur lebaran, penting untuk menjaga keamanan transaksi finansial. Gunakan metode pembayaran yang aman dan nyaman seperti transaksi nontunai kartu debit dan mobile banking. Selalu waspada terhadap penipuan.

 

4. Pulsa dan Paket Data Aman

Saat mudik, koneksi internet sangat penting. BRI menyediakan promo bonus paket data hingga 15 GB dan bonus pulsa hingga Rp 10 ribu dengan pembelian melalui BRImo.

 

5. Tabung THR yang Diterima

Momen silaturahmi saat lebaran identik dengan pembagian Tunjangan Hari Raya (THR). THR yang diberikan secara tunai berpotensi rawan hilang bila tidak dikelola dengan baik. Manfaatkan Mesin Setor dan Tarik Tunai. Dengan menggunakan mesin CRM BRI, kita bisa langsung menabung THR kapanpun.

Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto menyampaikan, BRI berkomitmen penuh untuk memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat dalam periode libur lebaran tahun ini. "BRI akan memastikan kehandalan jaringan, promo serta penanganan keluhan untuk menemani dapat menikmati momen mudik dan lebaran tahun ini dengan lebih tenang dan bahagia," kata Andrijanto, Sabtu (6/4/2024).

 

 

 

Terpopuler