Restoran di Kanada Berbagi 1.200 Makanan Gratis Sehari Selama Ramadhan

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah

Ahad 07 Apr 2024 13:11 WIB

Selama bulan Ramadhan 1445 H/2024 M, restoran Gout du Bled di Montreal, Kanada, menyiapkan dan membagikan 1.200 makanan sehari kepada umat Islam. Foto: Le gout du Bled restaurant/Facebook Selama bulan Ramadhan 1445 H/2024 M, restoran Gout du Bled di Montreal, Kanada, menyiapkan dan membagikan 1.200 makanan sehari kepada umat Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL -- Selama bulan Ramadhan 1445 H/2024 M, restoran Goût du Bled di Montreal, Kanada, menyiapkan dan mendistribusikan 1.200 makanan sehari kepada umat Islam setempat yang membutuhkan.

Suami Meryem Zemouri adalah pemilik restoran tersebut. Namun, selama bulan Ramadhan, Zemouri bertanggung jawab mengkoordinasikan puluhan relawan dalam shift berbeda di dapur yang bekerja 16 jam sehari.

Baca Juga

"Itu adalah ide saya sejak saya masih sangat muda. Itu adalah mimpi bagi saya yang kini menjadi kenyataan," kata Zemouri, dilansir laman CBC, Ahad (7/4/2024).

Setiap sore sekitar pukul 16.30, orang-orang mengantre di sekitar blok untuk mengambil makanan yang dikemas dalam tas untuk dibawa pulang. Hampir semuanya adalah umat Islam yang menjalankan puasa pada siang hari.

"Agama kami mengatakan bahwa selama bulan suci Ramadhan, Anda harus melakukan banyak hal baik. Kamu harus membantu orang lain. Malam harinya ada masyarakat yang membutuhkan yang tidak mampu makan enak, maka kami berikan makanan lengkap ini," kata Zemouri.

Zemouri tinggal di pinggiran pulau Côte Saint-Luc bersama suami dan empat anaknya, namun selama Ramadhan dia tinggal di apartemen dekat restoran di Saint-Léonard agar dia bisa dekat dengan lokasi pembagian makanan.

Ketika CBC berkunjung, ada empat panci besar...

Terpopuler