Ahad 07 Apr 2024 20:59 WIB

Bersama Koalisi Global untuk Palestina Gelar Aksi di Jakarta, UBN: Boikot Total Israel

Palestina akan terus mempertahankan kawasannya.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Erdy Nasrul
KH Bachtiar Nasir bersama masyarakat menggelar aksi membela Palestina dan mengecam Israel di Jakarta pada Ahad (7/4/2024))
Foto: UBN
KH Bachtiar Nasir bersama masyarakat menggelar aksi membela Palestina dan mengecam Israel di Jakarta pada Ahad (7/4/2024))

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pendakwah KH Bachtiar Nasir bersama tokoh nasional menggelar aksi membela Palestina di Jakarta pada Ahad (7/4/2024). Dalam aksi tersebut, UBN menyuarakan Risalah Jakarta yang berisikan sejumlah poin strategis membela kemerdekaan Palestina dan membebaskannya dari belenggu kebiadaban Israel.

“Mencermati secara seksama dengan penuh keprihatinan Tragedi Kemanusiaan dan Genosida yang menimpa Rakyat Gaza/Palestina, kami Bangsa Indonesia yang berketuhanan yang maha esa dan berkemanusiaan yang adil dan beradab dengan ini menyatakan sejumlah hal,” kata UBN di hadapan puluhan ribu massa yang mengikuti aksi tersebut.

Baca Juga

Pertama, mendukung kemerdekaan penuh Negara Palestina yang berdaulat dan memiliki hak yang sama dan setara dengan negara-negara lain sebagai anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Kedua, meluncurkan safari perdamaian (Peace Convoy) ke seluruh dunia guna mengajak bangsa-bangsa lain yang cinta damai dan keadilan untuk membangun Koalisi Global mewujudkan perdamaian abadi dan mengakhiri segala bentuk pendudukan dan penjajahan Israel atas Palestina.