Rabu 10 Apr 2024 07:20 WIB

Rekomendasi Destinasi Wisata dengan Akomodasi Murah di Asia

Wisatawan di seluruh Asia yang menantikan hari libur nasional mendatang.

Red: Lida Puspaningtyas
Para pengunjung bermain wisata olahraga air di pesisir Romokalisari Adventure Park, Surabaya.
Foto: Antaranews
Para pengunjung bermain wisata olahraga air di pesisir Romokalisari Adventure Park, Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring banyaknya wisatawan di penjuru Asia yang menantikan akhir pekan dan liburan panjang dalam momen Lebaran 2024, platform perjalanan digital Agoda mengungkap destinasi wisata dengan rata-rata tarif akomodasi paling terjangkau.

Destinasi dengan rata-rata tarif akomodasi paling rendah di delapan market Asia adalah Udon Thani di Thailand, Surabaya di Indonesia, Hue di Vietnam, Kuching di Malaysia, Iloilo di Filipina, Bengaluru di India, Narita di Jepang, dan Kaohsiung di Taiwan.

Baca Juga

Meskipun menjadi tujuan wisata dengan tarif kamar rata-rata paling terjangkau, lokasi-lokasi yang telah diteliti ini memiliki banyak hal yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

"Dengan banyaknya wisatawan di seluruh Asia yang menantikan hari libur nasional mendatang seperti Songkran, Idul Fitri, dan Golden Week, maka April dan Mei adalah waktu yang tepat untuk merencanakan liburan. Sudah menjadi misi Agoda untuk membantu para wisatawan melihat dunia dengan harga yang lebih terjangkau, dan tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukannya selain menginformasikan daftar destinasi wisata termurah tepat ketika musim liburan yang populer tiba," kata Senior Country Director Agoda Indonesia, Gede Gunawan, dalam keterangan pers yang diterima, beberapa waktu lalu.