Kamis 11 Apr 2024 19:46 WIB

Hadiah Unik Bilah Pesawat dari KSAU ke-24 untuk KSAU ke-23

Baling-baling yang diterima Marsekal Fadjar bergambar tujuh pesawat yang pernah diterbangkannya.

Rep: Erik PP/ Red: Partner
.
Foto: network /Erik PP
.

Hadiah<a href= KSAU ke-24 Marsekal Mohamed Tonny Harjono untuk Marsekal Fadjar Prasetyo. Sumber: @ben_drian" />
Hadiah KSAU ke-24 Marsekal Mohamed Tonny Harjono untuk Marsekal Fadjar Prasetyo. Sumber: @ben_drian

JAKARTA -- Ada momen unik dalam rangkaian pisah sambut Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) di Gedung Puri Ardya Garini, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (5/4/2024). Acara tersebut dihadiri KSAU ke-23 Marsekal Fadjar Prasetyo dan KSAU ke-24 Marsekal Mohamad Tonny Harjono.

Tonny memberikan kenang-kenangan terbaik kepada pendahulunya tersebut. Hadiah yang diberikan Tonny adalah baling-baling pesawat yang diberi gambar siluet sejumlah pesawat yang pernah diterbangkan Marsekal Fadjar.

"Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menerima a very unique gift dari KSAU Marsekal TNI Tonny Harjono berupa blade (baling-baling pesawat) yang di dalamnya terdapat siluet semua pesawat yang pernah diterbangkan Marsekal Fadjar," kata fotografer pribadi KSAU dalam unggahan di akun Instagram @ben_drian dikutip di Jakarta, Kamis (11/4/2024).

Marsekal Fadjar yang pensiun per 9 April 2024, memang berasal dari korps penerbang tempur. Sejumlah pesawat terbang, baik tempur maupun penumpang pernah ia awaki. Marsekal Tonny pun memberi baling-baling pesawat berwarna silver dengan tujuh pesawat berwarna hitam kepada Marsekal Fadjar. "Mulai dari AS-202 Bravo, T-34 Charlie, Hawk Mk-53, A-4 Skyhawk, (Fokker) F28, B707, dan B737," ujarnya.