Ragunan akan Rayakan Ulang Tahun Gorila Saat Momen Libur Lebaran   

Rep: Bayu Adji P / Red: Gita Amanda

Jumat 12 Apr 2024 16:59 WIB

Taman Margasatwa Ragunan masih salah satu objek wisata favorit masyarakat untuk menikmati momen libur Lebaran. Foto: Republika/Surya Dinata Taman Margasatwa Ragunan masih salah satu objek wisata favorit masyarakat untuk menikmati momen libur Lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Margasatwa Ragunan masih salah satu objek wisata favorit masyarakat untuk menikmati momen libur Lebaran. Selama dua hari terakhir, tercatat ada ratusan ribu wisatawan yang berkunjung ke kebun binatang yang terletak di Jakarta Selatan itu.

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan, kunjungan ke kebun binatang Ragunan mencapai lebih dari 60 ribu orang dalam dua hari terakhir. Pada H+1 Lebaran atau Kamis (11/4/2024), total kunjungan ke Taman Margasatwa Ragunan mencapai 69 ribu orang. Sementara saat ini, H+2 Lebaran, kunjungan hingga pukul 15.00 WIB mencapai 66 ribu orang.

Baca Juga

"Kemungkinan lebih banyak hari ini. Data pasti terakhir nanti pukul 17.00 WIB," kata dia saat dihubungi Republika, Jumat (12/4/2024).

Wahyudi menambahkan, Taman Margasatwa Ragunan akan tetap beroperasi selama momen libur Lebaran, pada 11-21 April 2024. Kebun binatang itu juga tetap akan buka pada hari Senin pada momen libur Lebaran. 

"Selama libur lebaran, kami tambah jam operasional juga. Yang normal 16.00 WIB, sekarang sampai 17.00 WIB untuk pengunjung diperbolehkan di dalam area," kata dia.

Dalam momen libur Lebaran ini, Taman Margasatwa Ragunan juga akan menyiapkan hiburan khusus untuk para pengunjung. Hiburan khusus itu adalah perayaan ulang tahun salah satu gorila di Pusat Primata Schmutzer yang bernama Komu. "Kami mau adakan ulang tahun salah satu gorila kami, tanggal 14 April. Itu di Pusat Primata. Usianya 27 tahun, namanya Komu, salah satu gorila kami," kata dia. 

Wahyudi menilai, sejauh ini kondisi di Taman Margasatwa Ragunan selama momen libur Lebaran masih cukup kondusif. Namun, ia tetap mengimbau para pengunjung untuk menaati tata tertib yang ada. "Alhamdulillah sejauh ini masih kondusif," ujar dia.

Terpopuler