Selasa 16 Apr 2024 15:07 WIB

Simeone Waspadai Kekuatan Tuan Rumah Dortmund Jelang Leg Kedua Perempat Liga Champions

Atletico sebelumnya unggul 2-1 pada pertandingan pertama pekan lalu di Madrid.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mewaspadai kekuatan Borussia Dortmund di kandang sendiri ketika timnya bersiap menghadapi leg kedua perempat final Liga Champions pada Rabu (17/4/2024) dini hari WIB. Atletico sebelumnya unggul 2-1 dari pertandingan pertama pekan lalu di Madrid.

Atletico, yang sedang mengincar semifinal pertama di Liga Champions dalam tujuh tahun, mengalahkan Dortmund di Stadion Metropolitano pada pekan lalu. Namun Simeone mengakui kekuatan tim Jerman itu di kandang sendiri, yang dapat membahayakan timnya.

Baca Juga

“Mereka tim yang sangat kuat di kandang, mereka pasti akan memulai dengan tempo tinggi dan kami harus menjaga level yang telah kami mainkan dalam beberapa pertandingan terakhir kami,” kata Simeone kepada wartawan, Senin (15/4/2024), jelang pertandingan di Signal Iduna Park.

“Saya yakin mereka akan tampil kuat, mereka punya banyak pemain terampil di sayap, pemain di lini tengah yang juga bermain sangat baik dari lini kedua. Mereka bekerja sangat bagus dalam situasi bola mati dan akan berusaha memanfaatkannya."

Atletico harus menahan tekanan kuat dari Dortmund setelah unggul 2-0 melalui Rodrigo De Paul dan Samuel Lino. Sebastien Haller membalas satu gol dan kemudian dua kali peluang Dortmund membentur tiang gawang. 

"Semua pemain mereka membuat saya khawatir. Mereka sangat bagus, dengan kecepatan luar biasa, pemain muda nomor 47 (Antonios Papadopoulos), saya tidak ingin salah menyebut namanya, tapi dia datang beberapa hari yang lalu dan dia benar-benar hebat dan menjadi ancaman," ujarnya.

“Saya tidak bisa membayangkan gaya sepak bola mereka yang lain karena mereka menunjukkannya musim lalu ketika mereka bahkan punya peluang menjuarai Liga Jerman, dan kemudian Bayern (Munchen) menjuarainya, tapi yang jelas mereka adalah tim yang sangat kuat.” 

Namun, Simeone memercayai timnya untuk memberikan hasil yang baik. “Kami berkembang sebagai konsekuensi dari hasil penting yang bisa kami peroleh di LaLiga. Itu membuat kami berkembang pesat di dunia sepak bola dan besok kami tidak akan terlalu banyak berpikir,” ujarnya.

“Saya merasa senang dengan para pemain, ini akan menjadi pertandingan bagus dan besok akan menjadi malam Liga Champions yang bagus.” 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement