Selasa 16 Apr 2024 16:13 WIB

Arab Saudi Menjadi Tuan Rumah Forum Umroh dan Ziyarah

Forum ini akan diadakan di Madinah.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Suasana pagi hari di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Selasa(2/5/2023).
Foto: REPUBLIKA/Prayogi
Suasana pagi hari di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Selasa(2/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Arab Saudi siap menjadi tuan rumah edisi pertama Forum Umroh dan Ziyarah pada Senin depan, 22 April 2024. Forum ini akan diadakan di Madinah di Pusat Konvensi Internasional Raja Salman.

Dirancang untuk menyelaraskan dengan Visi Saudi 2030, forum ini berupaya memperkaya pengalaman umroh dan kunjungan di Makkah dan Madinah, memfasilitasi peningkatan partisipasi dan kepuasan di antara para peziarah.

Baca Juga

Acara ini akan menampilkan kolaborasi dengan Program Layanan Peziarah dan mencakup partisipasi dari berbagai pemangku kepentingan termasuk pejabat pemerintah, penyedia layanan sektor swasta dari industri perjalanan, umroh, dan pariwisata. Selain itu, perwakilan dari sektor-sektor seperti asuransi, perawatan kesehatan, perumahan, transportasi, logistik, teknologi, telekomunikasi, konstruksi, pengembangan real estat, dan katering

Dilansir dari Gulf News, Selasa (16/4/2024), forum ini akan membahas peluang untuk meningkatkan pengalaman ziarah, dengan fokus pada kualitas proyek, layanan, dan produk. Ini juga akan berfungsi sebagai platform bagi penyedia layanan untuk memahami upaya Kerajaan dalam meningkatkan layanan yang ditawarkan kepada jamaah.

Ada pula diskusi tentang inovasi dalam mendukung sektor umroh. Selain sesi pleno dan lokakarya, forum ini akan mencakup pameran yang menampilkan layanan baru dan produk inovatif yang bertujuan meningkatkan pengalaman ziarah. Kementerian Haji dan Umrah juga akan mengumumkan peluang dan kemitraan baru yang bertujuan memfasilitasi dan memperkaya perjalanan ke kota-kota suci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement