Rabu 17 Apr 2024 05:05 WIB

3 Doa Pendek Mohon Rezeki Berlimpah dan Bebas Utang

Penting juga bagi Muslim menjaga kesucian niat dan tindakan dalam mencari rezeki.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Doa (ilustrasi)
Foto: Republika
Doa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada sejumlah tuntunan doa yang dapat diucapkan untuk meminta rezeki kepada Allah SWT. Doa-doa ini berdasarkan hadits-hadits Nabi Muhammad SAW yang memberikan panduan untuk berdoa dengan ikhlas.

Doa rezeki ini memiliki manfaat yang besar bagi seorang Muslim, tidak hanya dalam aspek materi, tetapi juga dalam memperoleh berkah dan keberlimpahan dalam hidup. Selain berdoa, penting juga bagi setiap Muslim untuk menjaga kesucian niat dan tindakan dalam mencari rezeki.

Baca Juga

Dengan memohon pertolongan Allah melalui doa dan menjalani usaha dengan kesungguhan dan kejujuran, maka seorang Muslim dapat berharap untuk mendapatkan rezeki yang halal, berkah, dan mencukupi kebutuhan hidup.

Tiga doa pendek untuk memohon rezeki dan bebas utang

Doa rezeki pertama diriwayatkan dalam hadits shahih dari Abu Said Al Khudri RA. Riwayat doa ini dikeluarkan oleh Imam As Suyuti dalam Al Jami Al Shagir, dari jalur Abu Said Al Khudri.

Berikut bacaan doanya:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الهَمِّ وَالحَزَنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ العَجْزِ وَالكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الجُبْنِ وَالبُخْلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Latin:

Allaahumma inni a'uudzu bika minal hammi wal hazani wa a'uudzu bika minal 'ajzi wal kasali, wa a'uudzu bika minal jubni wal bukhli wa a'uudzu bika min gholabatid daini wa qohrir rijaal.

Terjemahan:

Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari kegundahan dan kesedihan dan aku berlindung kepadaMu dari kelemahan dan kemalasan dan aku berlindung kepadaMu dari sifat penakut dan bakhil dan aku berlindung kepadaMu dari terlilit hutang dan pemaksaan dari orang lain.

Doa kedua...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement