Rabu 17 Apr 2024 06:33 WIB

Demokrat Jabar Mulai Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah di 27 Kabupaten/Kota

Sosok yang akan diusung Demokrat Jabar harus memenuhi sejumlah kriteria

Red: Arie Lukihardianti
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG ----Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai Demokrat Jawa Barat (Jabar) sangat optimistis. Oleh karena itu, Demokrat Jabar secara serentak mulai membuka pendaftaran dan penjaringan calon kepala daerah se Jabar baik tingkat provinsi maupun di 27 kabupaten/kota. Yakni, terhitung mulai 15 April hingga 30 April 2024 

"Kami menyatakan keseriusan dan komitmen untuk memenangkan pilgub, pilkada bupati maupun wali kota se Jabar," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Suratto, Selasa malam (16/4/2024).

Baca Juga

Terkait sosok yang akan diusung Demokrat Jabar menurut Anton harus memenuhi sejumlah kriteria. Pertama, rekam jejak positif. Kedua, tidak memiliki resistensi di daerahnya. Ketiga, memiliki kesungguhan untuk berjuang bersama. Keempat, ada kesamaan visi dalam melaksanakan pembangunan daerah.

"Kami partai inklusif artinya terbuka kepada putra-putri terbaik di Jawa Barat yang penuhi kriteria untuk ikut penjaringan bakal calon kepada daerah melalui Partai Demokrat," katanya.

Proses penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur ujar Anton dilaksanakan di kantor DPD Partai Demokrat Jabar. Adapun untuk penjaringan bakal calon bupati dan walikota dilakukan di setiap kantor DPC Demokrat se Jabar.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَوْلَا فَضْلُ اللّٰهِ عَلَيْكَ وَرَحْمَتُهٗ لَهَمَّتْ طَّاۤىِٕفَةٌ مِّنْهُمْ اَنْ يُّضِلُّوْكَۗ وَمَا يُضِلُّوْنَ اِلَّآ اَنْفُسَهُمْ وَمَا يَضُرُّوْنَكَ مِنْ شَيْءٍ ۗ وَاَنْزَلَ اللّٰهُ عَلَيْكَ الْكِتٰبَ وَالْحِكْمَةَ وَعَلَّمَكَ مَا لَمْ تَكُنْ تَعْلَمُۗ وَكَانَ فَضْلُ اللّٰهِ عَلَيْكَ عَظِيْمًا
Dan kalau bukan karena karunia Allah dan rahmat-Nya kepadamu (Muhammad), tentulah segolongan dari mereka berkeinginan keras untuk menyesatkanmu. Tetapi mereka hanya menyesatkan dirinya sendiri, dan tidak membahayakanmu sedikit pun. Dan (juga karena) Allah telah menurunkan Kitab (Al-Qur'an) dan Hikmah (Sunnah) kepadamu, dan telah mengajarkan kepadamu apa yang belum engkau ketahui. Karunia Allah yang dilimpahkan kepadamu itu sangat besar.

(QS. An-Nisa' ayat 113)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement