Rabu 17 Apr 2024 10:03 WIB

Cak Imin Mengaku Belum Ada Komunikasi dengan Prabowo Soal Rekonsiliasi Politik

Cak Imin sebut belum ada komunikasi dengan Prabowo soal rekonsiliasi politik nasional

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Muhaimin Iskandar (kanan). Cak Imin sebut belum ada komunikasi dengan Prabowo soal rekonsiliasi politik nasional.
Foto: Republika/Eva Rianti
Muhaimin Iskandar (kanan). Cak Imin sebut belum ada komunikasi dengan Prabowo soal rekonsiliasi politik nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan dirinya belum menjalin komunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengenai rekonsiliasi politik. Hal itu terkait keinginan Prabowo merangkul semua pihak usai diumumkan sebagai capres pemenang dalam Pilpres 2024 oleh KPU RI. 

"Belum. Belum (komunikasi dengan Prabowo)," kata Cak Imin usai agenda silaturahmi Lebaran di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2024). 

Baca Juga

Saat disinggung mengenai kabar sosok Sufmi Dasco, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, yang menjembatani komunikasi antaranya dirinya dengan Prabowo, Cak Imin membantahnya. Sebab, Cak Imin mengaku belum bertemu pula dengan Dasco. "Saya sejak Pilpres sampai hari ini belum pernah ketemu Pak Dasco," ujarnya. 

Cak Imin melanjutkan, belum ada pertemuan sama sekali dengan Dasco itu juga sejalan dengan dirinya yang mengambil cuti sebagai Wakil Ketua DPR RI untuk fokus menjadi cawapres Anies Baswedan dalam Pilpres 2024. Sehingga dengan Dasco yang tak lain juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI itu, Cak Imin mengaku belum ada tatap muka. 

"Memang saya baru besok (17/4/2024) pagi mulai ngantor ke DPR setelah sekian lama cuti dan off dari DPR, jadi belum pernah ketemu Pak Dasco," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement