Rabu 17 Apr 2024 13:46 WIB

Ini Jadwal dan Prediksi Starting XI Man City Vs Madrid, Perempat Final Liga Champions

City bertindak sebagai tuan rumah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para penggawa Real Madrid menjalani sesi latihan jelang melawan Manchester City, Kamis (18/4/2024).
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Para penggawa Real Madrid menjalani sesi latihan jelang melawan Manchester City, Kamis (18/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pertandingan yang paling dinantikan penikmat sepak bola, tersaji beberapa jam lagi. Manchester City bertemu Real Madrid pada leg kedua perempatfinal Liga Champions musim 2023/24.

City bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai tersebut dimainkan di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (18/4/2024) pukul 02.00 WIB. Wakil Inggris ini sedikit diunggulkan menjadi pemenang.

Baca Juga

Itu karena the Sky Blues mentas di kandang sendiri. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Erling Haaland dan rekan-rekan. Sebuah keuntungan dari sisi psikologis.

Ditambah lagi, City berstatus juara bertahan. Musim lalu, di arena yang sama, mereka membantai Madrid, empat gol tanpa balas. Kali ini, pada leg pertama di Stadion Santiago Bernabeu, skor berkesudahan  imbang 3-3.

Sulit diprediksi tim mana yang bakal berjaya. El Real boleh berbicara tentang mental juara. Bertahun-tahun bersaing di level teratas, para penggwa Manchester Biru juga sudah memiliki gairah yang sama.

Apalagi musim lalu, anak asuh Pep Guardiola meraih treble. Man City menuju pertandingan ini dengan modal mentereng. The Citizens tak terkalahkan di 27 pertandingan terakhir, di berbagai ajang. Sebanyak 22 di antaranya berhasil demikian.

Rapor Madrid juga luar biasa. Los Blancos tak terkalahkan di 15 partai terakhir. Sebanyak 10 di antaranya berujung kemenangan.

Menarik dinantikan bagaimana bigmatch di depan mata berjalan. Adu taktik Guardiola vs Carlo Ancelotti menjadi bumbu pemanis. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.Dimulai dari tuan rumah.Pep sepertinya akan memakai formasi 4-1-4-1.Ia menurunkan Ederson Moraes di bawah mistar gawang. 

Di depan Ederson, berdiri empat bek sejajar. Josko Gvardiol di kiri, Kyle Walker di kanan. Duet Manuel Akanji - Ruben Dias mengisi pos palang pintu.

Selanjutnya, Pep hanya memasang satu orang di area gelandang bertahan. Dia adalah Rodri. Pria Spanyol itu menjadi penyeimbang di lini tengah the Sky Blues.

Menuju ke lini kedua. Jack Grealish di sayap kiri. Bernardo Silva di sayap kanan. Phil Foden dan Kevin de Bruyne di area gelandang serang. Mereka mendukung Erling Haaland di posisi ujung tombak.

Beralih ke kubu tamu. Carlo Ancelotti bakal menggunakan formasi 4-3-1-2. Ancelotti menurunkan Andriy Lunin di bawah mistar gawang. 

Di depan Lunin berdiri empat bek sejajar. Ferland Mendy di kiri, Dani Carvajal di kanan. Duet Nacho Fernandez - Antonio Rudiger mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang tengah. Tiga nama bercokol di sana. Dari kiri ada Toni Kroos, lalu Eduardo Camavinga (tengah), serta Federico Valverde (kanan).

Jude Bellingham menempati posisi nomor 10 alias gelandang serang. Bellingham trengginas di area ini. Ia mendukung duet penyerang Vinicius Junior - Rodrygo Goes.

 

 

Prediksi Starting XI Manchester City: Ederson, Gvardiol, Walker, Akanji, Dias, Rodri, Grealish, Silva, Foden, De Bruyne, Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

 

 

Prediksi Starting XI Real Madrid: Lunin, Mendy, Carvajal, Nacho, Rudiger,  Kroos, Camavinga, Valverde, Bellingham, Vinicius, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement