Rabu 17 Apr 2024 15:06 WIB

Hummels Catatkan Penampilan Ke-500 Bersama Dortmund dengan Tiket Semifinal Liga Champions

Borussia Dortmund mengalahkan Atletico Madrid 4-2 untuk lolos ke semifinal.

Red: Israr Itah
Mats Hummels dari Borussia Dortmund
Foto: AP Photo/Martin Meissner, Pool
Mats Hummels dari Borussia Dortmund

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain bertahan Mats Hummels mencatatkan penampilan ke-500 di semua kompetisi bersama Borussia Dortmund pada pertandingan leg kedua Liga Champions menghadapi Atletico Madrid yang berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB. Catatan ini semakin manis karena Dortmund menang 4-2 sehingga lolos ke babak semifinal.

Dilansir dari laman resmi Borussia Dortmund, Hummels kini tercatat sebagai pemain kedua dengan penampilan terbanyak berseragam hitam dan kuning. Hummels hanya kalah dari legenda Dortmund, Michael Zorc yang mencatatkan 572 pertandingan selama berkarier membela Die Borussen.

Baca Juga

Pemain berkebangsaan Jerman tersebut tercatat mulai membela Dortmund pada Januari 2008. Namun masa bakti Hummels berakhir pada bulan Juni 2016 usai ia memutuskan untuk hengkang ke rival Dortmund, Bayern Munchen.

Usai membela Die Rotten selama tiga musim, Hummels kembali mendarat ke Stadion Signal Iduna Park, markas Dortmund pada Juli 2019. Selama dua periode membela Dortmund, Hummels tercatat telah mempersembahkan gelar Bundesliga pada 2011 dan 2012, trofi DFB-Pokal pada 2012 dan 2021.

Hummels kini juga tercatat sebagai pemain yang paling sering mengantarkan Dortmund menuju babak final dengan catatan enam kali di semua kompetisi.

Namun catatan 500 pertandingan membela Dortmund dibumbui dengan insiden yang kurang menyenangkan untuk pemain berusia 35 tahun tersebut. Dalam pertandingan menghadapi Atletico Madrid, Hummels mencetak gol bunuh diri pada menit ke-49.

Beruntung tim asuhan Edin Terzic tersebut mampu memenangkan pertandingan dengan agregat 5-4 dan mengunci tiket ke babak semifinal.

Di babak semifinal, Hummels dan kawan-kawan akan kembali menjalani partai ulang menghadapi Paris Saint Germain. Kedua tim pada musim ini pernah bersua pada fase grup Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement