Rabu 17 Apr 2024 16:49 WIB

Sudah Bisa Dipesan, KAI Operasikan Kereta Tambahan Solo Balapan-Pasar Senen

Dia menjelaskan loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ahmad Fikri Noor
Sejumlah penumpang kereta api berjalan keluar setibanya di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (13/4/2024).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah penumpang kereta api berjalan keluar setibanya di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (13/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengoperasikan perjalanan KA tambahan relasi Solo Balapan-Pasar Senen pergi pulang (pp) untuk arus balik Lebaran Idul Fitri 2024. KA tambahan tersebut dioperasikan dengan jadwal keberangkatan tanggal 19-21 April 2024 untuk relasi Solo Balapan-Pasar Senen dan 20-22 April 2024 untuk relasi Pasar Senen-Solo Balapan. 

“Tiket sudah dapat dibeli mulai Rabu (17/4/2024) melalui aplikasi Access by KAI dan seluruh channel penjualan tiket KA lainnya,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (14/4/2024). 

Baca Juga

Dia menjelaskan loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api. KA tambahan relasi Solo Balapan-Pasar Senen jadwal keberangkatannya dari Stasiun Solo Balapan pukul 23.50 WIB dan tiba di Stasiun Pasar Senen pukul 08.30 WIB.

Sementara KA tambahan relasi Pasar Senen-Solo Balapan jadwal keberangkatannya dari Stasiun Pasar Senen pukul 12.45 WIB. Lalau kereta tiba di Stasiun Solo Balapan pukul 21.25 WIB.

“Penambahan perjalanan kereta api tersebut untuk mengakomodasi masyarakat yang belum mendapatkan tiket kereta api untuk arus balik Lebaran 2024 pada relasi favorit Solo-Jakarta dan sebaliknya,” ungkap Joni. 

Kelas pelayanan pada KA Tambahan Solo Balapan-Pasar Senen pp tersebut yaitu tersedia kelas eksekutif dan ekonomi. Stamformasi satu rangkaiannya yaitu terdiri dari lima kereta eksekutif stainless steel new generation dan lima kereta ekonomi stainless steel new generation.

“Penambahan perjalanan kereta api ini merupakan bagian dari komitmen KAI guna mewujudkan Mudik Ceria Penuh Makna pada masa angkutan Lebaran 2024," ujar Joni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement