Rabu 17 Apr 2024 21:59 WIB

Temui Mastercard, Erick Ingin Genjot Produktivitas UMKM

Erick dan Mastercard berbincang mengenai persoalan cyber security.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerima kunjungan perwakilan perusahaan teknologi pembayaran dunia, Mastercard. Hal ini ia sampaikan melalui akun Instagram, @erickthohir pada Rabu (17/4/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Erick dan Mastercard berbincang mengenai persoalan cyber security atau keamanan siber. Isu tersebut sangat penting di tengah akselerasi digitalisasi yang terjadi pada seluruh lini.

Baca Juga

"Saya menerima kedatangan Mastercard, perusahaan teknologi global di industri pembayaran untuk berdiskusi mengenai cyber security," ujar Erick.

Mantan Presiden Inter Milan itu mengatakan BUMN siap berkolaborasi dengan Mastercard. Erick meyakini kerja sama dengan Mastercard dapat berdampak positif dalam upaya BUMN memajukan UMKM.  

"Kami membuka peluang Mastercard untuk kerja sama dengan perusahaan BUMN, dalam menguatkan sektor pembayaran digital untuk meningkatkan produktivitas UMKM yang memiliki karakteristik spesifik serta menjadi penggerak roda ekonomi kerakyatan di Indonesia," kata Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement