Kamis 18 Apr 2024 05:28 WIB

Gol Marko Simic Amankan Kemenangan Persija Atas Persis Solo

Persija dan Persis sama-sama bermain dengan 10 orang karen akartu merah.

Red: Israr Itah
Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (tengah) menyundul bola ke arah gawang Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Rabu (17/4/2024). Persija Jakarta menang dengan skor 1-0 atas Persis Solo.
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (tengah) menyundul bola ke arah gawang Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Rabu (17/4/2024). Persija Jakarta menang dengan skor 1-0 atas Persis Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marko Simic mengemas gol semata wayang untuk membawa Persija Jakarta menang 1-0 atas tamunya Persis Solo pada pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (17/4/2024) malam.

Hasil itu membawa Persija naik satu strip untuk menghuni posisi kesepuluh dengan 41 poin, sedangkan Persis tertahan di posisi kedelapan dengan 44 poin.

Baca Juga

Tuan rumah Persija mengambil inisiatif menyerang sejak awal laga. Peluang pertama Macan Kemayoran dimiliki pada menit ke-17 lewat umpan Ryo Matsumura yang disambut sepakan voli melambung Marko Simic.

Semenit berselang atau tepatnya pada menit ke-18, Persis harus kehilangan Gavin Kwan yang mendapat kartu merah. Ia diusir keluar lapangan karena wasit menilai Gavin mengangkat kaki terlalu tinggi saat melanggar Akbar Arjunsyah.

Persija yang unggul jumlah pemain mencoba meningkatkan instensitas serangan. Sedangkan Persis meresponSnya dengan bermain lebih bertahan. Beberapa kali Persis mencoba balas mengancam melalui serangan cepat, namun selalu dapat dipatahkan pertahanan tuan rumah.

Persis sempat mendapat peluang bagus melalui sepakan Alexis Messidoro pada menit ke-34 dengan memanfaatkan umpan David Gonzalez. Namun sepakannya masih membentur bek Persija.

Penyerang Persija Gustavo Almeida mencoba menaklukkan kiper Persis Gianluca dengan tembakannya yang masih dapat diredam sang penjaga gawang. Persis balas mengancam melalui sepakan David Gonzalez yang juga berhasil diamankan kiper Andritany Ardhiyasa. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Pada awal babak kedua, Persija lebih banyak menguasai bola, tetapi mereka masih kesulitan menembus pertahanan Persis. Justru Persis yang sempat mengancam melalui dua kali sepakan Arkhan Kaka yang masih melebar. 

Memasuki menit ke-71, giliran Persija yang harus kehilangan pemain. Syahrian Abimanyu mendapatkan kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan permainan.

Simic kemudian menjadi pembeda dengan gol tunggalnya pada menit ke-78. Bola umpan silang Ondrej Kudela dapat disambar penyerang asal Kroasia itu dengan tandukan yang masuk ke gawang Persis.

Persis mencoba membalas sampai fase akhir laga. Namun semua upaya mereka gagal berbuah gol balasan dan Laskar Sambernyawa gagal membawa pulang poin dari Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement