Jumat 19 Apr 2024 03:55 WIB

Sendi Puji Capaian Bima Arya Selama Memimpin Kota Bogor

Jika akan meneruskan program Bima Arya jika terpilih menjadi wali kota Bogor.

Red: Joko Sadewo
Wali Kota Bogor Bima Arya (kiri) bersama dengan Sendi Ferdiansyah.
Foto: istimewa/doc humas
Wali Kota Bogor Bima Arya (kiri) bersama dengan Sendi Ferdiansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Bakal calon Wali Kota Bogor, Sendi Fardiansyah, memuji banyaknya prestasi Bima Arya selama memimpin kota Bogor. Kepemimpinan Bima Arya disebut harus menjadi inspirasi anak-anak muda.

Selama dua periode kepemimpinannya, menurut Sendi, Bima Arya telah berhasil meraih penghargaan Adipura sampai dua kali berturut-turut. Yaitu, pada 2023 dan 2024. Sebelumnya, selama kurang lebih 28 tahun, Kota Bogor tak pernah dapat penghargaan tersebut. Terakhir pada 1995.

“Ini tentu prestasi yang secara fair harus jujur diakui sebagai prestasi Pak Bima Arya. Apalagi, dalam kontek beliau sebagai representasi tokoh muda pada saat maju dan terpilih sebagai walikota Bogor,” kata sekretaris pribadi Ibu Negara, Iriana Jokowi ini, dalam siaran pers, Kamis (18/4/2024).

Kepemimpinan Bima Arya sebagai tokoh muda, menurutnya, harusnya menjadi inspirasi yang mampu membangkitkan semangat anak-anak muda untuk maju dan tampil. “Termasuk, ini juga yang menjadi salah satu inspirasi saya maju sebagai calon walikota Bogor,” katanya.

Sendi juga menilai Bima cukup berhasil dalam menaikan angka harapan hidup dari 69,25 tahun pada 2013 menjadi 74,45 tahun pada 2023.”Secara pribadi, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Pak Bima,” tandasnya.

Dalam kontek itulah, Sendi berpendapat, siapapun wali kota terpilih nanti, sebaiknya meneruskan seluruh program-program Bima Arya yang dianggap baik ini. Termasuk, kata Sendi, dirinya akan komit untuk juga meneruskan aneka keberhasilan program tersebut jika saatnya nanti terpilih.

Dan untuk mendukung, menjaga, sekaligus merawat program-program yang berhasil tadi, menurut Sendi, dirinya saat ini sudah menyiapkan program yang dikemas dalam tagline, Bogor Hepi. Tujuannya, kata dia, untuk membuat seluruh warga kota Bogor, baik Ibu-ibunya, bapak-bapaknya, anak mudanya dan anak-anaknya bisa benar-benar hepi. 

Untuk mewujudkan itu, kata dia,  harus disiapkan rangkaian program yang mendukung. Salah satunya, dengan kebijakan yang bisa memastikan harga sembako terjangkau, pendidikan gratis di sekolah-sekolah negeri dan lain-lain. 

“Di luar itu semua, tentu saya ingin memastikan agar Kota Bogor tetap terjaga alamnya, kebersihannya, kerapihannya dan keteraturannya. Sehingga, siapapun yang mau datang ke kota Bogor benar-benar merasa hapi,” ungkap Sendi. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلْيَوْمَ اُحِلَّ لَكُمُ الطَّيِّبٰتُۗ وَطَعَامُ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ حِلٌّ لَّكُمْ ۖوَطَعَامُكُمْ حِلٌّ لَّهُمْ ۖوَالْمُحْصَنٰتُ مِنَ الْمُؤْمِنٰتِ وَالْمُحْصَنٰتُ مِنَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ مِنْ قَبْلِكُمْ اِذَآ اٰتَيْتُمُوْهُنَّ اُجُوْرَهُنَّ مُحْصِنِيْنَ غَيْرَ مُسَافِحِيْنَ وَلَا مُتَّخِذِيْٓ اَخْدَانٍۗ وَمَنْ يَّكْفُرْ بِالْاِيْمَانِ فَقَدْ حَبِطَ عَمَلُهٗ ۖوَهُوَ فِى الْاٰخِرَةِ مِنَ الْخٰسِرِيْنَ ࣖ
Pada hari ini dihalalkan bagimu segala yang baik-baik. Makanan (sembelihan) Ahli Kitab itu halal bagimu, dan makananmu halal bagi mereka. Dan (dihalalkan bagimu menikahi) perempuan-perempuan yang menjaga kehormatan di antara perempuan-perempuan yang beriman dan perempuan-perempuan yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu, apabila kamu membayar maskawin mereka untuk menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan bukan untuk menjadikan perempuan piaraan. Barangsiapa kafir setelah beriman, maka sungguh, sia-sia amal mereka, dan di akhirat dia termasuk orang-orang yang rugi.

(QS. Al-Ma'idah ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement