Jumat 19 Apr 2024 11:35 WIB

Selama Libur Lebaran, Kriminalitas di Yogyakarta Nihil

Polresta Yogyakarta mencatat tidak ada aksi kriminalitas selama libur lebaran.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Bilal Ramadhan
Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma (tengah). Polresta Yogyakarta mencatat tidak ada aksi kriminalitas selama libur lebaran.
Foto: Anastasya Caroline
Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma (tengah). Polresta Yogyakarta mencatat tidak ada aksi kriminalitas selama libur lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Polresta Yogyakarta menyebut berhasil menekan tingkat kriminalitas dan kejadian luar biasa selama libur Lebaran 2024. Bahkan, Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma menyebut selama sepekan libur lebaran, Kota Yogyakarta nihil kejadian luar biasa. 

“Sampai dengan saat ini nihil (kejadian luar biasa),” kata Aditya, Kamis (18/4/2024). 

Baca Juga

Aditya juga menuturkan bahwa kecelakaan lalu lintas juga turun, meski tercatat ada beberapa kejadian. Meski begitu, kecelakaan yang terjadi di Kota Yogyakarta selama libur Lebaran tidak ada yang serius. 

“Lakalantas (kecelakaan lalu lintas) hanya laka-laka ringan saja, tidak ada yang serius. Mungkin hanya material saja,” ucap Aditya. 

Sementara itu, kejahatan jalanan yang dikhawatirkan selama libur Lebaran juga bisa ditekan semaksimal mungkin. Bahkan, aksi-aksi kriminalitas yang terjadi, katanya, juga tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Kejahatan jalanan sangat-sangat kecil sekali. Ya ada kecil-kecil, kita kucing-kucingan, tapi tidak yang sampai luka atau korban jiwa, tidak ada,” jelasnya.

Meski begitu, Aditya menyebut pihaknya tetap akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pengamanan selama libur Lebaran 2024. Mulai dari evaluasi ploting personel, manajemen lalu lintas, hingga pengamanan di tempat-tempat rawan kejahatan.

“Alhamdulillah aman Kota Yogyakarta berkat dukungan semua pihak, sampai dengan saat ini tetap aman terkendali,” kata Aditya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement