Jumat 19 Apr 2024 13:41 WIB

Demokrat Diisukan Dapat 4 Menteri, Jubir: Prabowo Sudah Minta Nama ke AHY

Demokrat akan mengusulkan kader-kader terbaik untuk masuk kabinet Prabowo-Gibran.

Rep: Nawir Arysad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (15/9).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (15/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menjawab isu yang menyebut partainya akan mendapat jatah empat kursi menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ia sendiri enggan mengkonfirmasi isu tersebut.

Urusan kabinet 2024-2029 merupakan hak prerogatif Prabowo sebagai presiden terpilih. Ia hanya dapat memastikan satu hal, Menteri Pertahanan (Menhan) itu sudah meminta nama-nama yang diusulkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi menteri.

Baca Juga

"Kalau dari Demokrat seperti yang sudah disampaikan sebelumnya Pak Prabowo sudah meminta kepada Mas AHY untuk menyiapkan kader terbaik. Untuk jumlahnya biarkan itu menjadi rahasia antara Mas AHY dan Pak Prabowo," ujar Herzaky di rumah dinas AHY, Jakarta, Kamis (18/4/2024) malam.

Partai Demokrat dipastikan mengusulkan kader-kader terbaiknya untuk masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran. Tiga syarat utama adalah loyalitas terhadap partai, pekerja keras, dan memiliki kompetensi yang tepat.