Jumat 19 Apr 2024 19:17 WIB

Tokopedia Catat Penghimpunan Zakat dan Donasi Capai Rp 7,8 Miliar

Tokopedia pun mencatat antusiasme masyarakat membayar zakat fitrah secara online.

Red: Fuji Pratiwi
Platform Tokopedia.
Foto: tokopedia.com
Platform Tokopedia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah sekaligus berbagi kebaikan melalui Tokopedia, khususnya sepanjang bulan Ramadhan 2024 lalu.

External Communications Senior Lead Tokopedia Rizky Juanita Azuz mengatakan Tokopedia bekerja sama dengan sejumlah lembaga kemanusiaan, termasuk BAZNAS, LAZIS NU, Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, hingga Rumah Zakat untuk menghadirkan berbagai pilihan fitur untuk mempermudah masyarakat dalam berbagi kebaikan, tidak terkecuali selama Ramadhan 2024, mulai dari Zakat Fitrah, Donasi, Wakaf, Fidyah, serta Zakat Maal.

Baca Juga

"Secara keseluruhan, jumlah Zakat dan Donasi yang terkumpul di platform Tokopedia mencapai lebih dari Rp 7,8 miliar sepanjang Ramadhan 2024," kata Rizky, Jumat (19/4/2024).

Tokopedia juga mencatat antusiasme masyarakat melakukan pembayaran zakat fitrah secara online melalui Tokopedia yang melonjak lebih dari 3,5 kali lipat empat hari jelang Lebaran 2024 dibandingkan dengan periode seminggu sebelum Lebaran 2024. Sedangkan jumlah transaksi pada fitur Zakat Mal lewat Tokopedia melonjak hampir 1,5 kali lipat di periode yang sama.