Senin 22 Apr 2024 01:25 WIB

Andi Seto Beri Penghargaan Asrianty sebagai Figur Kartini Masa Kini

Asrianty seorang janda yang berjuang sendiri untuk empat anak dan ibunya.

Red: Joko Sadewo
Mantan bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, saat memberi penghargaan kepada Asrianty sebagai Kartini Masa Kini.
Foto: istimewa/doc humas
Mantan bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, saat memberi penghargaan kepada Asrianty sebagai Kartini Masa Kini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Hari Kartini pada 21 April 2024, menjadi hari yang membahagiakan bagi Asrianty (40 thn). Ibu empat anak ini tidak pernah menduga akan kedatangan bakal calon wali kota Makassar Andi Seto Asapa, yang mengapresiasinya dengan memberi penghargaan sebagai Kartini Masa Kini.

“Saya senang, kaget dan takpercaya kalau amu yang berkunjung ke rumah saya itu adalah orang penting. Bahkan, saya dengar, Pak Andi Seto itu ternyata bupati Sinjai yang baru selesai menjabat," kata Asrianty, Ahad (21/3/2024).

Dalam siaran pers disebutkan, Andi Seto mendatangi rumah Asrianty di jalan Deppasawi Dalam, Kelurahan  Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate. Andi Seto datang untuk memberi apresiasi atas perjuangan Asrianty dalam menghidupi dan menyekolahkan keempat anaknya.

Asrianty awalnya tidak tahu kalau yang datang ke rumah kontrakannya adalah seorang mantan bupati Sinjai, yang saat ini dikabarkan menjadi bakal calon Pilkada Makassar. Ia baru tahu, setelah beberapa warga datang dan membisikinya, jika pria muda dengan pakaian sederhana itu adalah Andi Seto Asapa.