Rabu 24 Apr 2024 08:31 WIB

Prabowo Diyakini Tetap Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur di Sumbar

Proyek Strategis Nasional di Sumbar yakni Flyover Sitinjau Lauik dan ruas tol Sumatra

Rep: Febryan A/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto berkampanye di Kota Padang, Sumbar, Sabtu (9/12/2023).
Foto: Republika.co.id
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto berkampanye di Kota Padang, Sumbar, Sabtu (9/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Sumatra Bersama Prabowo, Perismon memastikan Prabowo-Gibran akan tetap melanjutkan pembangunan infrastruktur di Sumatra Barat (Sumbar) meski kalah di provinsi tersebut pada Pilpres 2024. Sebab, Prabowo menang dua kali di Sumbar, yakni pada Pilpres 2014 dan 2019.

"Pak Prabowo itu merasa dia orang Sumbar. Dia dua kali pilpres menang telak di Sumbar. Jadi, kita sangat yakin bahwa Prabowo tidak akan pernah meninggalkan Sumbar," kata Perismon kepada wartawan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

Baca Juga

Sepengetahuan Perismon, Prabowo berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur di Sumbar. Salah duanya adalah Proyek Strategis Nasional (PSN) Flyover Sitinjau Lauik dan ruas Tol Sumatra.

Perismon menambahkan, Prabowo juga tak akan meninggalkan Aceh meski kalah di provinsi tersebut pada Pilpres 2024. Sebabnya sama, Prabowo menang dua kali di sana saat Pilpres 2014 dan 2019 serta punya sejarah di Aceh ketika masih aktif sebagai prajurit.

Lebih lanjut, Perismon memastikan bahwa Prabowo berkomitmen menuntaskan proyek Tol Trans Sumatra yang digagas Presiden Jokowi. "Sangat jelas komitmennya untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur di Sumatera terutama tol Sumatera," ujarnya.

Menurut Perismon, pembangunan tol akan jadi fokus utama pemerintahan Prabowo guna meningkatkan aksesibilitas masyarakat. Dengan akses yang lebih cepat, perputaran ekonomi dan aktivitas warga di Sumatera akan berjalan lancar.

Prabowo dan cawapres pendampingnya, Gibran Rakabuming Raka akan ditetapkan sebagai presiden-wakil presiden terpilih di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). Keduanya akan dilantik pada Oktober 2024. Sepanjang masa kampanye, Prabowo berulang kali menekankan bahwa dirinya akan melanjutkan proyek-proyek infrastruktur yang sudah dikerjakan Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement