Rabu 24 Apr 2024 22:46 WIB

Para Campers dan Pelatih Banyak Dapatkan Ilmu Baru pada Hari Kedua DBL Camp 2024

Para campers bersaing untuk masuk ke DBL Indonesia All-Star.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para student-athlete dari seluruh Indonesia yang menjalani kamp basket pelajar Kopi Good Day DBL Camp 2024 di Jakarta.
Foto: dok DBL Indonesia
Para student-athlete dari seluruh Indonesia yang menjalani kamp basket pelajar Kopi Good Day DBL Camp 2024 di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemusatan latihan atau kamp basket pelajar Kopi Good Day DBL Camp 2024 memasuki hari kedua, Rabu (24/4/2024). Setelah dihajar dengan latihan fisik sehari sebelumnya, pada hari kedua ini para campers, sebutan bagi student-athlete yang mengikuti kegiatan ini, banyak mendapat ilmu baru berkaitan dengan fundamental basket. 

Mereka menjalani drill tentang pola permainan defensive dan offensive. Tidak hanya itu, campers juga akan match up atau menerapkan dalam situasi permainan di lapangan dengan sesama campers. Baik itu 1on1, 20n2, hingga 40n4.

Baca Juga

Dimaz Muharri, mantan pebasket profesional yang kini menjabat sebagai Basketball Director of DBL Academy menjelaskan maksud dari berbagai drill latihan pada hari kedua Kopi Good Day DBL Camp 2024 ini. "Harapannya, para campers dapat memahami fundamental basket yang benar berkaitan dengan pola bertahan dan menyerang,” ujarnya.

Penyampaian materi latihan dilakukan secara mendetail. Pelatih memberikan contoh terlebih dahulu, kemudian campers akan praktik langsung setelahnya. Jalannya latihan dipantau dan diawasi langsung oleh pelatih top kaliber dunia dari World Basketball Academy (WBA) Australia yang dipimpin langsung oleh legenda basket Australia, Andrew Vlahov, beserta para koleganya. Dibantu para pelatih dari DBL Academy serta para alumni DBL yang telah menjadi pemain pro.