Kamis 25 Apr 2024 14:48 WIB

Universitas BSI Ikut Serta dalam Kegiatan Rapat Koordinasi Kehumasan 2024

Acara mengulas aspek peran humas dalam mendukung mutu pendidikan tinggi.

Red: Gita Amanda
LLDikti Wilayah III berkolaborasi dengan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) menyelenggarakan Kegiatan Rapat Koordinasi Kehumasan 2024 yang mengangkat tema “Sinergi Kehumasan Perguruan Tinggi dan Pemerintah Dalam Mendukung Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi” pada Selasa (23/4/2024).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
LLDikti Wilayah III berkolaborasi dengan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) menyelenggarakan Kegiatan Rapat Koordinasi Kehumasan 2024 yang mengangkat tema “Sinergi Kehumasan Perguruan Tinggi dan Pemerintah Dalam Mendukung Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi” pada Selasa (23/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LLDikti Wilayah III berkolaborasi dengan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) menyelenggarakan Kegiatan Rapat Koordinasi Kehumasan 2024 yang mengangkat tema “Sinergi Kehumasan Perguruan Tinggi dan Pemerintah Dalam Mendukung Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi” pada Selasa (23/4/2024). Rakor Kehumasan ini dirancang secara khusus untuk mengulas aspek-aspek kunci peran humas dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan tinggi. 

Dalam kegiatan ini LLDikti Wilayah III mengundang Peguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di lingkungan LLDikti Wilayah III dengan 125 Perguruan Tinggi Swasta secara luring dan 127 Perguruan Tinggi Swasta secara daring. Humas pada Perguruan Tinggi Swasta yang belum berakreditasi Unggul menjadi concern utama untuk dapat diberikan masukan dan sudut pandang baru tentang efektivitas kinerja Humas dalam mendukung kebijakan Pemerintah terkait akreditasi Perguruan Tinggi.

Baca Juga

Rektor UAJ, Prof Dr dr Yuda Turana mengatakan Humas itu penting sekali bahkan produk yang baik, sebaik apapun itu kalau Humasnya jelek maka produknya juga akan jelek. “Humas itu penting sekali bahkan saat saya mengawali sebagai rektor salah satu fokus saya adalah mengenai masalah kehumasan ini, intinya produk yang baik, sebaik apapun itu kalau Humasnya jelek maka produknya juga akan jelek. Jadi Humas mempunyai peran penting dalam bidang komunikasi untuk mewujudkan Perguruan Tinggi yang maju dan unggul,” ujar Prof Yuda dalam siaran persnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum LLDikti Wilayah III, Noviyanto mengatakan kolaborasi dan diskusi yang terbuka di dalam rakor ini menghasilkan gagasan dan strategi yang inovatif untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah III.

“Rakor Kehumasan ini dapat menjadi langkah strategis dalam membekali humas PTS agar tangguh dan responsif di tengah kompleksitas tugas dan tantangan zaman dalam mensosialisasikan kebijakan pemerintah, memberikan pelayanan informasi yang efektif, dan menjadi mediator proaktif dalam menjembatani kepentingan lembaga dengan public,” jelasnya. 

Selain itu, Humas Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yakni Mentari Ghaisani Putri  yang hadir secara luring dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah III sangat bermanfaat dan semoga dapat diadakan kembali. 

“Kami sangat berterima kasih kepada LLDIKTI Wilayah III yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan mengundang kami. Kegiatan ini sangat berarti bagi kami karena selain diberikan ilmu kami juga berkesempatan untuk berbincang dengan narasumber dan Humas dari Perguruan Tinggi Swasta yang lain. Kami berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini saja, tetapi dapat dilakukan secara berkelanjutan demi kemajuan humas Perguruan Tinggi yang ada dilingkungan LDLIKTI Wilayah III,” ungkap Mentari.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement