Jumat 26 Apr 2024 23:52 WIB

Disdik Pekanbaru Imbau Acara Perpisahan Sekolah Digelar Sederhana

Disdik Pekanbaru akan mengeluarkan surat edaran soal acara perpisahan sekolah.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Anak sekolah (ilustrasi). Disdik Pekanbaru mengimbau sekolah agar menggelar acara perpisahan siswa dan siswi sekolah secara sederhana.
Foto: Republika/Mardiah
Anak sekolah (ilustrasi). Disdik Pekanbaru mengimbau sekolah agar menggelar acara perpisahan siswa dan siswi sekolah secara sederhana.

 

 

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU  -- Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mengimbau sekolah agar menggelar acara perpisahan siswa-siswi terutama sekolah dasar dan menengah pertama dengan sederhana dan tidak memberatkan orang tua. Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, mengatakan, pihaknya bakal mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan acara perpisahan di sekolah.

Dalam waktu dekat surat edaran itu akan disampaikan ke masing-masing sekolah. "Rencana pekan depan kami akan mengeluarkan edaran agar melaksanakan perpisahan itu dengan sederhana," kata Abdul Jamal, Jumat (26/4/2024).

Lebih lanjut dia mengingatkan agar sebelum pelaksanaan acara pelepasan dan perpisahan pihak sekolah membahas hal tersebut dengan orang tua peserta didik. Paling penting hal tersebut dirapatkan dengan orang tua.

Pasalnya semua biaya pasti dari orang tua karena tidak ditanggung sekolah. "Jika memang ada kesepakatan maka dilaksanakan, dan kalau pun tidak, tak usah dilaksanakan," ujarnya.

Abdul Jamal kembali menegaskan, acara pelepasan dan perpisahan peserta didik tingkat SD dan SMP nantinya dapat dilaksanakan dengan sederhana di sekolah. "Kalau kita meminta dilaksanakan dengan sederhana di sekolah. Kalau dilaksanakan di hotel tentu lebih mahal. Karena ini akan melibatkan pembiayaan dari orang tua. Itu imbauan kita nantinya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement