Ahad 28 Apr 2024 17:17 WIB

Prabowo: Saya Merasa Sebagai NU Sejak Muda

Presiden terpilih Prabowo Subianto merasa sudah menjadi NU sejak muda.

Rep: Mabruroh/ Red: Bilal Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Halal bihalal PBNU di Gedung PBNU di Kramat Raya, Jakarta, Ahad (28/4/2024). Keduanya hadir sebagai tamu undangan sekaligus sebagai anggota keluarga besar PBNU. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau yang akrab disapa Gus Yahya. 

Menanggapi hal tersebut, Prabowo mengaku senang. Prabowo bahkan mengakui bahwa sebenarnya bukan sejak terpilih menjadi Presiden ia menjadi anggota NU, namun jauh-jauh hari, ia sudah menjadikan dirinya sebagai NU sejak muda.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terimakasih atas kehormatan besar yang diberikan kepada saya untuk hadir di acara halal bihalal PBNU, dan juga tidak hanya undangan tapi juga undangan diakui sebagai keluarga. Saya memang sudah merasa dekat dengan NU dari sejak muda,” ujar Prabowo saat menghadiri acara Halal bihalal di Gedung PBNU, Ahad (28/4/2024)

Prabowo menceritakan, orang selalu bertanya-tanya kenapa tentara-tentara sangat dekat dengan para kiai-kiai. Jawabannya sangat sederhana, karena seorang prajurit terlalu sering dikirim ke daerah berbahaya, menghadapi maut, sehingga ketika orang sedang menghadapi maut maka yang akan pertama kali di cari adalah kiai.