Rabu 01 May 2024 17:05 WIB

Koalisi Perubahan Bahas Wilayah Jadi Prioritas Kerja Sama di Pilkada 2024

Partai dalam Koalisi Perubahan membahas wilayah jadi prioritas kerja sama di Pilkada.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Partai dalam Koalisi Perubahan membahas wilayah jadi prioritas kerja sama di Pilkada.
Foto: Republiika/Eva Rianti
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Partai dalam Koalisi Perubahan membahas wilayah jadi prioritas kerja sama di Pilkada.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Partai Koalisi Perubahan yaitu Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), tengah menggodok pemetaan daerah yang berpotensi untuk dikawal bersama-sama. Hal itu disampaikan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Syaikhu mengonfirmasi bahwa kerja sama atau koalisi diantara partai Koalisi Perubahan untuk berlanjut di Pilkada 2024 masih dibahas. Sehingga mesti menelan kekalahan di Pilpres 2024 karena paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ‘AMIN’ kalah, koalisi antar ketiga partai akan tetap dijaga untuk pemenangan di eksekutif tingkat daerah.

Baca Juga

“Ya Insya Allah itu masih dalam proses pembahasan di kita juga ya,” ujar Syaikhu kepada wartawan.

Saat ditanya mengenai daerah-daerah mana saja yang menjadi prioritas untuk terjalin koalisi berasama PKB dan Partai Nasdem, Syaikhu menyampaikan masih berproses.

“Nanti ada beberapa tempat (daerah), Cuma tempat-tempatnya belum difiksasi ya, tapi kesepakatan secara umum bagi Pilkada-Pilkada yang kita memang cukup perahunya akan diprioritaskan untuk kita jalin bersama,” terangnya.

Diketahui, Partai Koalisi Perubahan saling melakukan silaturahim usai rampungnya Pilpres 2024 yang dimenangkan oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Mereka melakukan rekonsiliasi mengenai kesiapan Pilkada yang berlangsung November 2024 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement