Rabu 01 May 2024 21:21 WIB

Tips Belanja Skincare di Myeongdong Shopping Street di Korea

Perawatan kulit khas Korea memiliki filosofis khusus.

Rep: Shelbi AsriantiĀ / Red: Friska Yolandha
Tips membeli skincare di Korea.
Foto: Freepik
Tips membeli skincare di Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat bertandang ke Korea Selatan, sebagian orang mungkin tergoda untuk berbelanja skincare. Salah satu pusat belanja yang populer untuk berburu skincare Korea adalah Myeongdong Shopping Street, berlokasi di Distrik Jung-gu, Kota Seoul.

Sebelum menelusuri toko demi toko yang ada di sini, pengunjung perdana maupun pelancong berpengalaman disarankan memperhatikan sejumlah hal terlebih dahulu. Langkah yang dibutuhkan adalah menetapkan produk yang hendak dibeli.

Baca Juga

Dikutip dari laman Times of India, Selasa (1/5/2024), perawatan kulit khas Korea punya filosofi khusus. Cirinya adalah langkah-langkah untuk membersihkan, menghidrasi, merawat, dan melindungi kulit. Dari situ, bisa diketahui produk yang dibutuhkan.

Misalnya, produk pembersih yang lembut, essence yang menghidrasi, serum dengan formulasi kuat, atau produk sheet mask untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Semua itu jika diaplikasikan secara rutin bisa menghasilkan kulit sehat bercahaya serta tampilan glass skin ala Korea.