Jumat 03 May 2024 23:15 WIB

Al Farabi Kazakh National University Kazakhstan Kunjungi Unida Gontor

Unida Gontor bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri.

Red: Erdy Nasrul
Al Farabi  Kazakh University bersama personel manajemen Unida Gontor.
Foto: Unida Gontor
Al Farabi Kazakh University bersama personel manajemen Unida Gontor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Darussalam (Unida) Gontor dikunjungi Rombongan peneliti dari Departemen Keuangan dan Akuntansi, Al Farabi Kazakh National University Kazakhstan pada 25 April – 1 Mei 2024.

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Assoc. Prof. Dr. Nurmagambetova Azhar Zeinullayevna, Kepala Departemen Keuangan dan Akuntansi, bersama rekan-rekannya Assoc. Prof Dr Nurgaliyeva Aliya Miyazhenovna (dosen) dan Kurbanova Karylgash Abdullayevna (kandidat doktor). Kegiatan ini merupakan “balasan” atas kunjungan Rektor UNIDA Gontor pada November 2023 lalu yang menandai berkembangnya hubungan bilateral antara kedua institusi.

Baca Juga

Selain bertemu dengan Rektor UNIDA Gontor, rangkaian agenda dilanjutkan dengan beberapa kunjungan seperti menyaksikan secara langsung proses produksi di pabrik roti, kunjungan lapangan ke peternakan sapi dan ayam serta pembudidayaan ikan.

Sebagai puncaknya, diadakan seminar berurutan pada tanggal 30 April 2024 di Kampus Gontor Putri 1 dan 3. Bertajuk “Tren dan Perkembangan Keuangan Islam: Isu dan Tantangan”, seminar ini resmi dibuka oleh Assoc. Fairuz Subakir selaku Deputi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Dr. Nurul Salis Alamin, M.Pd.I selaku Wakil Pengasuh Gontor Putri 3. Bertindak sebagai pembicara pada seminar ini adalah Assoc. Prof. Dr. Akhmad Affandi Mahfudz, CPIF, mewakili UNIDA Gontor, sedangkan Assoc. Prof. Nurmagambetova Azhar Zeinullayevna dan Assoc. Prof Dr Nurgaliyeva Aliya Miyazhenovna mewakili Al Farabi Kazakh National University, Kazakhstan.