Jumat 03 May 2024 12:31 WIB

Meski Sudah Diblok, Pengguna X Kini Bisa Lihat Reply Pemblokir

Senelumnya, pengguna X dapat memblokir akun lain dan tetap bisa membalas postingan.

Rep: Santi Sopia / Red: Friska Yolandha
X mengubah cara kerja dari fitur tombol block (blokir) pada platform-nya.
Foto: EPA-EFE/BILAWAL ARBAB
X mengubah cara kerja dari fitur tombol block (blokir) pada platform-nya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah bukan rahasia lagi jika pemilik X Elon Musk dikenal tidak menyukai tombol blokir (block). Sekarang, X mengubah cara kerja dari fitur tombol block (blokir) pada platform-nya.

Kendati kebijakan baru ini mungkin belum memenuhi keinginan Musk untuk menghapus fitur tersebut sepenuhnya. Untuk saat ini X mengubah cara kerja tombol block terkait visibilitas balasan (reply), di mana yang diblokir masih bisa melihat balasan postingan akun yang memblokir mereka.

Baca Juga

Pada kebijakan sebelumnya, pengguna X dapat memblokir akun lain di aplikasi dan tetap bisa membalas postingan. Namun orang yang diblokir tidak akan dapat melihat balasan itu (tersembunyi), atau mengetahui orang yang memblokirnya sedang berinteraksi dengan postingan mereka.  

Kini cara kerja fitur tersebut diubah, sehingga pengguna dapat melihat balasan langsung, meskipun orang yang memposting unggahan itu telah memblokir mereka. Dalam postingan dari tim teknik X, perusahaan mengatakan perubahan tersebut adalah bagian dari komitmen berkelanjutan.