Jumat 03 May 2024 17:57 WIB

Fitur Berguna yang Ditambahkan WhatsApp di Pembaruan Terkini

Ada tiga fitur yang sudah bisa dijajal pengguna Android pada April 2024.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Friska Yolandha
Tampilan baru Whatsapp (ilustrasi). Aplikasi perpesanan WhatsApp terus menambah serta menyempurnakan fitur-fiturnya untuk para pengguna.
Foto: Freepik
Tampilan baru Whatsapp (ilustrasi). Aplikasi perpesanan WhatsApp terus menambah serta menyempurnakan fitur-fiturnya untuk para pengguna.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi perpesanan WhatsApp terus menambah serta menyempurnakan fitur-fiturnya untuk para pengguna. Platform yang ada di bawah naungan Meta ini menghadirkan pembaruan terkini pada April 2024, dengan tambahan banyak fitur berguna.

Dikutip dari laman Android Police, Jumat (3/5/2024), terdapat tiga pembaruan yang sudah bisa dijajal oleh semua pengguna. Di antaranya, desain antarmuka pengguna (UI), menyematkan lebih dari satu pesan ke setiap percakapan, serta penyaringan obrolan.

Baca Juga

Bagi yang baru memperbarui aplikasi, tampilan WhatsApp memang terlihat sedikit berbeda, termasuk posisi bilah tab yang kini ditempatkan di bagian bawah. Aplikasi kian menonjolkan warna hijau dan putih khasnya, dan memasang logo "WhatsApp" di kiri atas.

Kini, pengguna WhatsApp juga bisa menyematkan atau memberi pin untuk tiga percakapan sekaligus. Akan tetapi, sekarang penyematan itu dirancang punya masa berlaku paling lama 30 hari. Aplikasi ini juga menambah filter atau penyaringan obrolan.