Sabtu 04 May 2024 07:16 WIB

Layanan Fast Track Ibadah Haji 2024 Tersedia di Tiga Bandara untuk 554 Kloter Jemaah

Embarkasi Surabaya akan menjadi tuan rumah bagi 106 kelompok terbang, yang merupakan jumlah terbanyak dari total kloter tahun ini

Rep: Ruskha R/ Red: Partner
.
Foto: network /Ruskha R
.

Dok.haji.kemenag.go.id
Dok.haji.kemenag.go.id

TOPNEWS62.COM - Surabaya, Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Saiful Mujab, mengumumkan rencana penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M, di mana Indonesia akan mengirimkan 241.000 jemaah yang terbagi dalam 554 kloter. Dari jumlah tersebut, 294 kloter akan diterbangkan menggunakan Garuda Indonesia, sementara 260 kloter menggunakan Saudia Airlines.

Pernyataan ini disampaikan oleh Saiful Mujab saat menghadiri pelantikan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Embarkasi Surabaya. Ia menyatakan bahwa Embarkasi Surabaya akan menjadi tuan rumah bagi 106 kelompok terbang, yang merupakan jumlah terbanyak dari total kloter tahun ini.

Pentingnya penjadwalan slot diharapkan tidak menimbulkan masalah dalam penyelenggaraan haji melalui embarkasi Surabaya. Saiful juga mengungkapkan bahwa tahun ini, embarkasi Surabaya akan menggunakan layanan fast track untuk pertama kalinya. Layanan ini, menurutnya, merupakan bentuk penghargaan dari Pemerintah Arab Saudi kepada Indonesia. Saudi telah menyediakan tiga layanan fast track di Bandara Juanda Surabaya, Adi Soemarmo Solo, dan Soekarno-Hatta Tangerang, Banten.

"Hanya Indonesia yang memiliki tiga layanan fast track di dunia dalam penyelenggaraan ibadah haji," ujarnya.