Ahad 05 May 2024 13:09 WIB

Pos Indonesia Kembali Salurkan Dana Bansos PKH dan Sembako di Mataram

Penerima bantuan sosial harus menunjukkan KTP dan KK.

Red: syahrudin el fikri
Sejumlah warga penerima KPM tampak antre menunggu panggilan di kantor Pos Mataram.
Foto: Pos Indonesia
Sejumlah warga penerima KPM tampak antre menunggu panggilan di kantor Pos Mataram.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM--PT Pos Indonesia (persero) bergerak cepat melaksanakan penyaluran bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial berupa Program Keluarga Harapan (PKH) dan sembako. Selain di sejumlah wilayah lainnya di Tanah Air, penyaluran bansos tersebut pun berlangsung di Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Penyaluran bansos PKH dan sembako dilaksanakan di Kantor Pos KCU Mataram. Berbagai prosedur diterapkan para petugas mereka agar penyaluran bansos berjalan dengan tertib dan aman.

Baca Juga

Adapun prosedur yang ditetapkan salah satunya adalah mengecek dokumen identitas Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Identitas yang akan dilihat adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan Kartu Keluarga (KK) asli milik KPM. Setelah itu, KPM dapat mengambil bantuan bansos sembako dan PKH tersebut.

Deputi Eksekutif General Manager KCU Mataram Edhi Mulyo Utomo menjelaskan pengambilan dana bansos ini dapat diwakili andai KPM tersebut berhalangan atau mengalami kendala hadir di Kantor Pos. Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yakni pengambil harus merupakan bagian dari anggota keluarga dan masuk dalam daftar satu KK dengan KPM.