Senin 06 May 2024 16:43 WIB

Nusa Mandiri Career Center Ajak Siswa SMK Bina Rahayu Depok Bangun Karier Sukses

UNM secara khusus membuka pintu bagi kerja sama dengan sekolah di wilayah sekitar.

Red: Gita Amanda
SMK Bina Rahayu Depok, Jawa Barat menyelenggarakan Super Training.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
SMK Bina Rahayu Depok, Jawa Barat menyelenggarakan Super Training.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- SMK Bina Rahayu Depok, Jawa Barat menyelenggarakan "Super Training" yang mengusung tema utama "Knowing Yourself and Winning Your Future Career." Acara tersebut menjadi momen penting bagi siswa/i untuk memperoleh pemahaman mendalam tentang langkah-langkah sukses dalam membangun karier masa depan mereka. Dengan mengundang narasumber Muhammad Faisal, kepala Nusa Mandiri Career Center, acara ini berlangsung sukses pada Senin (29/4/ 2024).

Muhammad Faisal memberikan pelatihan yang berharga tentang pembuatan Curriculum Vitae (CV) dan surat lamaran. “Mengetahui secara mendalam tentang pentingnya mempersiapkan diri sejak dini untuk memasuki dunia kerja, maka teman-teman harus pandai dalam membuat CV,” kata Faisal.

Baca Juga

Menurut Faisal, pembuatan CV dan surat lamaran harus disesuaikan dengan jenis pekerjaan yang akan dilamar, bukan menggunakan format umum untuk semua jenis pekerjaan. “Pembuatan CV dan surat lamaran ini bertujuan agar menarik perhatian HRD, sehingga value diri dipresentasikan dengan cukup baik,” ujar Faisal.

Sementara itu, Andry Maulana selaku kepala kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda menyampaikan Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri secara khusus membuka pintu bagi kerja sama dengan sekolah-sekolah di wilayah Depok dan sekitarnya, menawarkan pelatihan dan kerja sama yang bermanfaat bagi kedua belah pihak.

"Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dibuktikan dengan interaksi yang baik antara narasumber dan peserta. Para peserta dengan antusias bertanya kepada narasumber, menunjukkan minat mereka yang tinggi dalam memperoleh pengetahuan yang berguna demi menghadapi tantangan karier di masa depan. Semoga event ini memberikan dampak positif yang besar bagi siswa/i dalam mempersiapkan diri menuju karier yang cerah,” kata Andry.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement