Senin 06 May 2024 20:32 WIB

Terancam Dipecat Manchester United, Ten Hag Buka Pembicaraan dengan Muenchen

Erik ten Hag disebut menghadapi masa depan yang tak pasti.

Rep: Afrizal Rozhikul Ilmi/ Red: Muhammad Hafil
Erik ten Hag
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Tim manajemen Erik ten Hag dilaporkan telah mengadakan pembicaraan dengan Bayern Muenchen tentang rencana bergabung dengan mereka jika dia dipecat oleh Manchester United. Pelatih asal Belanda itu tampaknya menghadapi masa depan yang tidak pasti di Old Trafford karena kurangnya kemajuan klub sejak ia mengambil alih dua tahun lalu.

Pemilik United belum mengambil keputusan tegas apakah akan memecat Ten Hag, yang masih terikat kontrak hingga musim panas 2025. Namun, ada kemungkinan dia bisa dibebaskan dari tugasnya jika Sir Jim Ratcliffe dan rekan-rekannya memutuskan untuk melakukan perubahan sebelum dimulainya musim depan.

Baca Juga

Tampaknya Ten Hag sudah mempertimbangkan pilihan lain jika dia dipecat oleh United dalam beberapa bulan mendatang. Perwakilannya telah mengadakan pembicaraan dengan Bayern Muenchen tentang kemungkinan menggantikan Thomas Tuchel di Allianz Arena, menurut Sky Germany, dikutip dari Express, Senin (6/5/2024).

Dikatakan bahwa Bayern telah menambahkan Ten Hag ke daftar kandidat manajer mereka setelah gagal mendapatkan jasa mantan bos United Ralf Rangnick. Raksasa Jerman dilaporkan berbicara dengan kubu Ten Hag beberapa pekan lalu, tetapi belum mengadakan pembicaraan langsung dengan pria berusia 54 tahun itu secara langsung.