Rabu 08 May 2024 14:22 WIB

PDIP Masukkan Nama Menkeu Sri Mulyani Jadi Cagub Jakarta

Mensos Risma hingga eks panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa masuk radar PDIP.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Erik Purnama Putra
Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak.
Foto: Dok DPRD DKI
Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati masuk ke dalam daftar penjaringan PDIP untuk diusung menjadi calon gubernur (cagub) Jakarta. Sosok Sri Mulyani menambah daftar nama besar yang berpeluang maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Di internal, ada nama-nama yang masuk. Sejauh ini ada Bu Risma, Bu Sri Mulyani, Pak Andika, dan Pak Adi Wijaya," kata Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Daerah DPD PDIP DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Baca: Sosok Jenderal Sutanto yang Memiliki Kedekatan dengan Prabowo

Menurut Gilbert, deretan nama itu baru sekadar beredar di kalangan internal PDIP. Meski sudah masuk ke tahap penjaringan, sambung dia, nama itu masih belum diusulkan resmi ke DPP PDIP.

Gilbert mengatakan, PDIP akan kembali melakukan seleksi terhadap semua nama yang sudah muncul. Setelah itu, nama-nama yang terpilih akan dikirim ke DPP PDIP. "Ya. Semua akan jelas setelah Rakernas, tapi dipublikasikan atau tidak, itu hal lain," kata Gilbert.

Sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan mengatakan, partainya sudah mulai melakukan proses penjaringan beberapa nama yang berpotensi untuk diusung menjadi cagub Jakarta. Namun, nama yang dijaring sementara berasal dari internal PDIP.

Baca: Pangkoopsudnas Sebut Drone Jadi Ancaman Operasi Penerbangan

"Kami (punya) banyak potensi," kata Pantas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis pekan lalu.

Dia menyebutkan, sosok yang memiliki potensi diusung menjadi cagub Jakarta adalah Menteri Sosial Tri Rismaharini, Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia Abdullah Azwar Anas, hingga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, termasuk mantan panglima TNI Andika Perkasa.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement