Rabu 08 May 2024 15:03 WIB

Busana Jennie Blackpink Dianggap Melenceng dari Tema Met Gala 2024, Fans Balik Membela

Jennie Blackpink memakai gaun berwarna biru rancangan desainer Pieter Mulier.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Jennie Blackpink ketika menghadiri acara Met Gala 2024. Busana yang dikenakan Jennie memantik kontroversi.
Foto: Dok. EPA-EFE/JUSTIN LANE
Jennie Blackpink ketika menghadiri acara Met Gala 2024. Busana yang dikenakan Jennie memantik kontroversi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran Met Gala menampilkan Jennie Blackpink memukau dengan gaun birunya. Beberapa kritikus mempertanyakan apakah pilihan busana Jennie sesuai dengan tema acara. Namun, penggemar Jennie dengan cepat membela idolanya itu.

Mereka menunjukkan, pakaian Jennie sangat selaras dengan tema tahun ini, The Garden of Time. Tema Met Gala 2024 terinspirasi oleh JG Cerpen Ballard, yang membagi fokusnya menjadi tiga unsur yakni tanah, laut, dan langit. Tema tersebut dimaksudkan untuk menampilkan fashion yang bersifat sementara dan siklus.

Baca Juga

Tema ini juga mencerminkan kualitas alam yang fana, disorot dalam pameran musim semi 2024, "Sleeping Beauties: Reawakening Fashion". Busana pilihan Jennie adalah gaun biru tua cerah rancangan Pieter Mulier. Menurut Vogue, gaun itu membutuhkan waktu lebih dari 200 jam untuk dibuat dan menggunakan kain krep Georgette sepanjang 13 meter.

Gaun itu menampilkan tirai asimetris dengan potongan pinggang dan garis panjang, yang berpuncak pada pinggang yang tampak acak. Desain ini dipengaruhi oleh gaya serupa yang terlihat pada koleksi Alaïa terbaru.