REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bekerja sama dengan Microsoft untuk mendukung inklusi keuangan di Indonesia melalui pemanfaatan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan machine learning.
Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M Nugraha mengatakan, masih terdapat banyak nasabah yang membutuhkan interaksi dengan manusia agar merasa lebih aman dan percaya pada layanan perbankan meskipun mereka sudah familiar dengan digital.
“Oleh karena itu, di BRI kami mengembangkan teknologi yang dihumanisasi, sehingga mampu memberikan rasa aman, nyaman, dan yang terpenting membangun trust,” kata Arga melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (8/5/2024).
Sebelumnya pada 24 April 2024, BRI dan Microsoft telah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama. Melalui kemitraan tersebut, BRI semakin memperkaya inovasi dan solusi digital berbasis AI untuk meningkatkan operasional, pelayanan, dan pengalaman nasabah dalam menggunakan produk.