Kamis 09 May 2024 22:06 WIB

Indonesia Gagal ke Olimpiade 2024 Usai Takluk 0-1 dari Guinea

Pupus sudah harapan timnas U-23.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Timnas U-23 Indonesia akhirnya dipastikan gagal tampil di Olimpiade 2024 Paris Perancis. Setelah dalam laga penentuan yang berlangsung Kamis (9/5/2024) malam ini di Paris Perancis kalah 0-1 dari Guinea.
Foto: Dok. Pssi
Timnas U-23 Indonesia akhirnya dipastikan gagal tampil di Olimpiade 2024 Paris Perancis. Setelah dalam laga penentuan yang berlangsung Kamis (9/5/2024) malam ini di Paris Perancis kalah 0-1 dari Guinea.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Timnas U-23 Indonesia akhirnya dipastikan gagal tampil di Olimpiade 2024 Paris Perancis. Setelah dalam laga penentuan yang berlangsung Kamis (9/5/2024) malam ini di Paris Perancis kalah 0-1 dari Guinea.

Dengan kekalahan ini Marselino Ferdinand dkk gagal mengukir sejarah untuk bisa tampil di ajang multi event terbesar sedunia tersebut. Sebaliknya Guinea yang lolos dan akan tergabung di grup A bersama Perancis, Amerika Serikat dan Selandia Baru.

Dalam laga menentukan ini, Indonesia mendapat ganjaran dua kali tendangan penalti. Tendangan penalti pertama di menit 27 mampu diselesaikan dengan baik oleh Moriba Ilaix.

Penalti kedua terjadi di menit 72, beruntung tendangan penalti yang dilepaskan Algassime masih melebar. Sehingga Indonesia tetap tertinggal 0-1.

Guinea tetap mendominasi permainan di babak kedua.Pada 54 gawang Indonesia terancam, beruntung Ernando yang sudah meninggalkan gawang masih ada Nathan yang menghalau  tendangan Issiaga Camara

Indonesia memiliki peluang di nenit ke 60 sundulan Dewangga masih melebar, melanjutkan umpan Nathan. 

Menit 72 Dewangga menjatuhkan Algassime, Indonesia kembali diganjar penalti. Shin Tae-yong protes memberi isyarat kena bola terlebih dahulu, namun wasit memberikan dua kali kartu kuning menjadi kartu merah. Membuat pelatih asal Korea Selatan ini diusir dari bench. 

77 Algassime sendiri yang menjadi algojo, tendangannya mengenai tiang gawang. Hingga pertandingan usai skor bertahan 1-0 untuk kemenangan Guinea.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement