Jumat 10 May 2024 19:40 WIB

Jabar Dinilai Potensial Sebagai Pasar Penjualan Motor Listrik

Motor listrik ini kendaraan yang ramah lingkungan, hemat, dan bebas polusi

Red: Arie Lukihardianti
Komisaris Utama PT EKN Djekson Mari (paling kanan)
Foto: Dok Republika
Komisaris Utama PT EKN Djekson Mari (paling kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Provinsi Jawa Barat (Jabar) menjadi salah satu daerah potensial untuk penjualan sepeda motor di Indonesia. Karena, angka penjualannya per bulan mencapai 100.000 unit. Sehingga, penetrasi penjualan motor listrik di Jabar pun dinilai menjadi sesuatu yang wajib. Karena pasar penjualan motor listrik Jabar ini sangat menjnjikan.

Apalagi, menurut Komisaris Utama PT Elektrik Kencana Nusantara (EKN) Djekson Mari, dukungan positif telah diberikan pemerintah dalam mencanangkan konversi penggunaan kendaraan listrik atau Kendaraan Bermotor listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Oleh karena itu, PT EKN hadir membuka toko perdananya di Jl Ibu Inggit Garnasih Bandung, bekerja sama dengan PT Terang Dunia Internusa, Tbk sebagai ATPM United E-Motor, EKN menjadi distributor resmi penjualan United E-Motor wilayah Jabar.

Baca Juga

Menurut Djekson, EKN sangat serius dalam pengembangan motor listrik. Sehingga, pihaknya berkomitmen memfasilitasi masyarakat Jabar khususnya Kota Bandung agar mudah mendapatkan kendaraan yang hemat, bebas polusi dan sesuai dengan perkembangan teknologi otomotif terbaru melalui United E-Motor.

"Kami terus berusaha membawa motor listrik lebih dekat kepada masyarakat Indonesia. Keseriusan ini juga dibuktikan, kami bekerja sama dengan PT Terang Dunia Internusa Tbk melalui pengembangan jaringan di area Jabar dengan membuka tiga Satelit Store," katanya.