Jumat 10 May 2024 20:46 WIB

Kunjungan ke TMII Membeludak, Tiket Rp 35 Ribu per Pengunjung

Pengunjung menilai, kondisi TMII sekarang lebih bagus dan bersih.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah wisatawan mengantre menaiki kendaraan pengantar ke anjungan-anjungan provinsi dan museum di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (11/4/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Sejumlah wisatawan mengantre menaiki kendaraan pengantar ke anjungan-anjungan provinsi dan museum di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (11/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang berada di kawasan Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (10/5/2024), dipadati jumlah pengunjung. Para pengunjung yang datang saat momen liburan panjang menilai objek wisata yang digagas Ibu Tien Soeharto tersebut sekarang lebih bagus.

Salah satu pengunjung asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Okta mengaku, datang ke TMII bersama anak dan orang tua untuk liburan dan bernostalgia semasa kecil. "Dulu saya pernah datang ke TMII. Ingin nostalgia saja dan melihat perubahan dari TMII yang sudah lebih bagus," ujarnya saat ditemui di TMII.

Baca: Sosok Jenderal Sutanto yang Memiliki Kedekatan dengan Prabowo

Pengunjung lainnya asal Bandung, Adit mengaku, sengaja liburan ke TMII untuk melihat kondisi TMII yang sudah direnovasi. "Ternyata, sekarang sudah bersih dan lebih bagus. Saya juga nostalgia ke TMII," katanya.

Adit yang membawa istri dan anaknya tersebut berkunjung ke sejumlah tempat di TMII, seperti Museum Komodo dan naik kereta. "Saya ingin memperkenalkan TMII kepada anak saya," ucapnya.

Jumlah pengunjung objek wisata tersebut diperkirakan mencapai 15 ribu orang pada hari kedua long weekend atau libur panjang Kenaikan Yesus Kristus dan akhir pekan ini. Mereka datang karena tertarik ingin melihat TMII usai menjalani renovasi pada tahun lalu.

Baca: Prabowo Baret Merah dan SBY Baret Hijau Saat Reuni Akabri 1971-1975

Direktur Utama TMII Arie Prasetyo mengatakan, pada hari kedua liburan cuti bersama, jumlah pengunjung diperkirakan mencapai 10 ribu-15 ribu orang. "Puncak pengunjung TMII akan terjadi pada Sabtu (11/5) dan Ahad (12/5)," kata Arie.

Jumlah pengunjung, menurut Arie, berasal dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Bahkan, beberapa daerah di Pulau Jawa dan luar Jawa seperti Lampung serta Sumatra Selatan.

Untuk tiket masuk TMII, kata Arie, masih terbilang murah, yakni sebesar Rp 35 ribu per orang. Namun, pengelola TMII memberikan potongan harga sebesar 10 persen bagi kelompok yang jumlahnya mencapai 30 orang lebih. "Kami berikan potongan harga tiket sebesar 10 persen bagi kelompok pengunjung yang jumlahnya 30 orang atau lebih," ucap Arie.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement