Sabtu 11 May 2024 16:03 WIB

Berniat Perbaiki Saluran Air, Seorang Pria di Sragen Tewas Tercebur Sumur

Korban saat dievakuasi masih dalam keadaan hidup.

Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN -- Seorang pria berinisial SB (52) warga dukuh Candirejo, Jurangjero Kecamatan Karangmalang, Sragen tewas akibat tercebur sumur. 

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan kejadian tersebut terjadi Jumat (10/5/2023) pukul 11.00 WIB. Ia mengatakan kejadian tersebut bermula saat korban hendak memperbaiki saluran air PAM rumahnya namun malah terperosok kedalam sumur. 

 

"Korban sedang memperbaiki saluran air PAM di rumahnya yang melewati samping sumur, pada saat akan membobok tembok korban melewati sumur dan menginjak asbes penutup sumur sehingga pecah dan terperosok masuk kedalam sumur," kata Jamal melalui keterangan tertulis, Sabtu (11/5/2024). 

 

Mengetahui kejadian tersebut, saksi di lokasi kejadian pun memanggil BPBD dan tim sar dan pihak terkait guna menyelamatkan korban. Korban pun berhasil dievakuasi setelah satu setengah jam kemudian. 

 

"Pukul 12.30 WIB korban dapat dievakuasi diangkat ke atas. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Sragen oleh ambulan Puskesmas Karangmalang," katanya. 

 

Di sisi lain, Jamal mengatakan, korban pada saat di evakuasi masih dalam keadaan hidup dan dibawa ke RSUD Prijonegoro Sragen. Namun, ia meninggal saat dilakukan tindakan medis. Ia mengatakan korban mengalami luka dibagian dahi hingga tulang leher. 

 

"Setelah dilakukan tindakan medis korban meninggal dunia. Hasil Pemeriksaan Dokter korban mengalami luka robek di dahi panjang 3 cm, lebam dada karena benturan benda tumpul, tulang leher patah," katanya mengakhiri. 

 

Pihaknya juga mengatakan keluarga korban telah menerima kejadian tersebut. Setelah itu korban pun dimakamkan dengan sebagaimana mestinya. 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement